1 Mengundurkan Diri Dari 405 PPPK Guru Tahap 2 Formasi 2021, Bupati Ucapkan Selamat

  • Bagikan

Kupas.News-OKU Timur,– Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin, S.T., meresmikan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap 2 Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah OKU Timur bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati (Puri Sebiduk Sehaluan), Provinsi Sumatera Selatan,” Rabu (28/06/2022).

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau dikenal juga oleh masyarakat sebagai Pegawai Honorer, adalah Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Dalam acara tersebut, Bupati OKU Timur H. Lanosin hadir bersama Wakil Bupati (Wabup) H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Kepala BKPSDM,Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang
dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah OKU Timur.

Pada kesempatan ini, Bupati Enos mengucapkan selamat kepada PPPK yang baru saja dilantik, ia mengatakan bahwa kebahagiaannya tidak ada bandingnya daripada kebahagiaan peserta yang baru saja dilantik.

Bupati Enos juga menginginkan setelah dilantik, PPPK tetap menjaga integritas yang disebutkan dalam sumpah dan harus dijaga marwahnya, “PPPK adalah ASN, jadi harus mengamalkan Panca Prasetya”, tuturnya.

Baca Juga :   150 Siswa Ikuti Turnamen Sepakbola Mini Tingkat SD Se- Kecamatan Semendawai Suku III

Lanjutnya, kedepannya ia akan mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi digitalisasi pada era merdeka belajar. maka kepada PPPK yang baru saja dilantik menjaga kepercayaannya dan tidak menurunkan kualitas untuk mendidik para pelajar.

Sementara itu, Kepala BKPSDM OKU Timur Sutikman, S.Pd., M.M. melaporkan bahwa pada peserta PPPK Tahap 2 Tahun 2021 ini yang dinyatakan lulus ada 405 orang, namun ia mengatakan bahwa pada peresmiannya hanya 404 orang yang hadir dikarenakan 1 orang mengundurkan diri.

Di tempat yang sama, Kepala BKN Regional VII Palembang yang diwakilkan oleh Kabid INKA Joko Warsito, S.Kom., M.M.,Terima kasih atas bantuan dan kerja sama Bapak Ibu Pengelola Kepegawaian di OKU Timur. Kami sampaikan apresiasi kepada Bupati OKU Timur dan Kepala BKPSDM yang telah berupaya maksimal dalam menyampaikan usulan kepada Kantor Regional VII Palembang. Sehingga, penetapan NI PPPK Guru ini dapat berjalan sangat baik, lancar dan cepat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sampaikan Aspirasi Rakyat, Mahasiswa OKU Timur Gelar Aksi Damai 

Kami juga ucapkan selamat kepada para PPPK Guru tahap 2 di OKU Timur yang diresmikan hari ini. Kemampuan Bapak Ibu semua yang menentukan kelulusan anda. Karena, seleksi ini sangat objektif tanpa unsur bantuan siapapun.

Ia juga berharap, para PPPK tahap 2 formasi tahun 2021 di lingkungan Pemkab OKU Timur dapat menunjukkan keahlian secara nyata untuk kemajuan dan pembangunan Kabupaten OKU Timur, “Untuk itu diharapkan PPPK fokus mengabdi dan berkarya di Kabupaten OKU Timur sampai purna bakti.

Lanjut joko, peluang berkarier PPPK sama dengan PNS, tentunya harus sesuai dengan potensi, kualifikasi dan kinerja yang ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas-tugas organisasi.Untuk itu tetaplah bersemangat dalam bekerja dan berupaya terus meningkatkan capaian kinerja demi kemajuan Kabupaten OKU Timur.

“Harapan kami, Bapak Ibu dapat menunjukkan keahlian secara nyata untuk membantu Bapak Bupati memajukan dan mensejahterakan OKU Timur,” Tutupnya.

  • Bagikan