73 Mahasiswa STAI Ash Shiddiqiah KKN di Semendawai Timur 

  • Bagikan

kupas.news

Pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Angkatan VIII Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI ) Ash-Shiddiqiyah Lempuing Jaya Kabupaten OKI tahun akademik 2022/2023. Sebanyak 73 Mahasiswa dan Mahasiswi yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dimana nantinya mereka akan tersebar di empat desa Kecamatan Semendawai Timur, diantaranya Desa Karang Anyar, Desa Burnai Jaya, Desa Wanajaya dan Desa Wanasari selama 40 hari.

Pelepasan mahasiswa KKN dihadiri Camat Semendawai Timur Sandra Bakti SKM MM, Kapolsek Semendawai Suku III IPDA Sapariyanto SH, Danramil SS III Kapten ARM M Fauzi, dan panitia pelaksana KKN Bambang Surya Ningrat SE MSi serta Rektor STAI Ash-Shiddiqiyah Dr Agus Solikhin S Si M Pdi.

Baca Juga :   PKD Se-Kecamatan Belitang II Resmi Dilantik, Ahmad Ghufron: Awasi Setiap Tahapan Pemilu

Dr Agus Solikhin S Si M Pdi mengatakan, pelepasan peserta KKN angkatan ke VIII STAI Ash-Shiddiqiyah tahun akademik 2022/2023 di Kecamatan Semendawai Timur merupakan sebagai bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas sektoral pada daerah dan waktu tertentu.

“Selain itu juga sebagai kegiatan Intrakurikuler yang memadukan Tri Dharma perguruan tinggi seperti Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

Adapun jumlah Mahasiswa dan Mahasiswi STAI Ash-Shiddiqiyah Kabupaten OKI yang melaksanakan KKN sebanyak 73 orang yang terbagi di 4 Desa yaitu, Desa Karang Anyar, Desa Wanajaya, Desa Wanasari dan Desa Burnai Jaya.

Sementara Camat Semendawai Timur Sandra Bakti SKM MM mengatakan, ia sangat mengapresiasi atas penempatan mahasiswa KKN Ash Shiddiqiah di wilayah Kecamatan Semendawai Timur. Kehadiran para mahasiswa sangat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :   FORNAS VI SUMSEL, Herman Deru : Geliat Ekonomi Luar Biasa

“Kami sampaikan terima kasih kepada kampus STAI Ash Shiddiqiah karena telah percaya kepada desa yang ada di kecamatan Semendawai Timur sebagai tempat lokasi KKN,” ujar Sandra.

(Red)

  • Bagikan