936 Anggota PPS Se-Kabupaten OKU Timur Resmi Dilantik

  • Bagikan

kupas.news

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten OKU Timur untuk pemilu tahun 2024 Resmi Di Lantik Oleh KPUD OKU Timur. Pelantikan Dan Pembekalan PPS Se- Kabupaten OKU Timur Dihadiri Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Dr. Akmal Kodrat, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K. M.H. Di Gedung Serbaguna GCC, Trisna Negara Belitang, Selasa (24/1/2023).

PPS yang dilantik sebanyak 936 terdiri dari 305 desa dan 7 kelurahan Se-Kabupaten OKU Timur, yang bertugas dari mulai 24 Januari 2023 sampai 4 April 2024. Dalam satu desa/kelurahan ada tiga anggota PPS yang bertugas.

Dalam proses perekrutan, para calon anggota PPS menjalani serangkaian seleksi, mulai dari administrasi, seleksi tertulis, hingga wawancara. Ada persyaratan yang harus dipenuhi para calon anggota PPS, diantaranya adalah warga negara Indonesia (WNI); berusia di atas 17 tahun; setia kepada Pancasila dan UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945; mampu secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkotika; tidak menjadi anggota partai politik; dan lainnya. 

Baca Juga :   Lomba Senam Kreasi Piala Gubernur, Kontingen Senam OKU Timur Raih Juara

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya mengatakan Dalam Pemilu 2024 masa kampanye, masa sosialisasi sangat singkat maka kami berharap anggota PPS harus bekerja dengan sungguh-sungguh karena penuh dengan tantangan.

“Mohon dukungan kepada pemerintah untuk bantuan moril dan materil agar terselenggaranya pemilu jujur, luber dan adil”, tuturnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Langsung dalam sambutannya mengatakan Dalam Pemilu 2024 harus benar-benar berkualitas, dan kami siap membantu menyukseskan jalannya pemilu dan menyatukan frekuensi terhadap para penyelenggara agar Pemilu berjalan dengan baik.

“Saya mewakili pemerintah mengucapkan selamat atas dilantiknya Anggota PPS Se-Kabupaten OKU Timur hari ini. Semoga dalam menjalankan tugas, selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Kemahiran Bahasa Indonesia, 40 Kepala SMP Ikuti Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka

(Red)

  • Bagikan