AKBP Dalizon : WBK dan WBBM Untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

  • Bagikan
AKBP Dalizon, S.I.K., M.H Kapolres OKU Timur saat launcing ZI WBBM. Senin (15/3) | Foto : Masasada.my.id

Kupas.news, OKU TIMUR – Polres OKU Timur kini semakin gencar meningkatkan kualitas pelayanan dengan harapan berbuah Predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sekarang polisi dituntut untuk kerja secara profesional, karena itu tentu butuh dilakukan perubahan kearah yang lebih baik lagi, ditubuh lembaga penegak hukum ini.

Dalam hal ini Polres OKU Timur menggelar launching pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Senin (15/03/2021) di Halaman Mapolres OKU Timur dan dihadiri oleh Bupati OKU Timur, Kajari OKU Timur yang pada kesempatan ini diwakilkan, Ketua DPRD OKU Timur dan Dandim 03/04.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, S.I.K., M.H, mengatakan launching WBK dan WBBM ini merupakan sebuah komitmen untuk merubah Polri menjadi lebih subjektif dengan menjadikan masyarakat sebagai objek, yaitu dengan meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. Kedepannya pola ini akan diubah dengan memberikan pengayoman, pelayanan dan perlindungan.

Baca Juga :   Melaju ke Semifinal, Meivo : Pemain dan Official Persotim U 13 Putra Daerah, Siap Untuk OKU Timur 

“Tentu ini merupakan anugerah bagi kami dan menuntut kami untuk menuju WBBM dan lauching hari ini merupakan tahapan pertama dan akan dibuka kepada masyarakat.” Ungkap orang nomor 1 di Polres OKU Timur.

Polres OKU Timur berusaha menuju zona integritas maupun WBK. Berkat kerjasama dengan masyatakat dan seluruh akhirnya Polres OKU Timur bisa meraih zona integritas bebas korupsi.

Ada enam program diantaranya manejemen perubahan, yang menjadi fokus Polres OKU Timur “Kami mohon dukungan kepada unsur Forkopinda dan masyarakat untuk mencapai WBBM.” Tambah Kapolres.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T juga mendukung tujuan dari WBBM dalam bentuk pelayanan, karena itu harus ada standar untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap pelayanan. WBBM memiliki tujuan manajemen perubahan, pelaksanaan tata laksana, peningkatan pelayanan kepada publik itu tujuan utama. “Pemkab OKU Timur mendukung apa yang dicanangkan Polres OKU Timur hari ini, karena ini sudah seharusnya kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya dari segi pelayanan.” Ungkap Bupati OKU Timur.

Baca Juga :   Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Umumkan Susunan Pengurus DPD Partai Golkar Sumsel

Sedangkan Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson, S.I.P., M.M, yang dalam kegiatan ini berkesempatan untuk menyampaikan tanggapannya, launching ini merupakan sindirin bukan hanya Pemkab OKU Timur dan DPRD OKU Timur saja namun untuk seluruh lembaga pemerintah.

“WBBM ini tujuannya bagus sehingga sudah seharusnya kita didukung, namun tantangannya juga cukup besar, tapi harus dicapai karena ini cita-cita besar demi kebaikan Kabupaten OKU Timur, ini juga merupakan cerminan bagi kita untuk menuju kearah lebih baik.” Jelas Beny Defitson. (IW)

  • Bagikan