Antisipasi Omicron, Abdul Rosyid Himbau Pegawai Perketat Prokes

  • Bagikan

OKU Timur-kupas.news

dilansir dari Sumsel.kemenag.go.id, Senin (7/2/2022), Dalam rangka mengantisipasi lonjakan omicron varian baru covid-19, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. OKU Timur, H. Abdul Rosyid menghimbau kepada semua pegawai untuk tetap memperketat protokol kesehatan. Hal ini dikatakannya pada saat memimpin apel pagi dihalaman Kantor Kemenag Oku Timur, Senin pagi (7/2/2022)

Dikatakan Rosyid, kasus harian Covid-19 utamanya varian Omicron terus mengalami lonjakan kenaikan. Untuk itu, dirinya menghimbau untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, dan jaga kesehatan diri masing-masing dengan sebaik-baiknya, ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa saat ini, Kementerian Agama telah melakukan penyesuaian sistem kerja bagi ASN yang diberlakukan mulai 24 Januari 2022 sebagai upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19, terutama varian Omicron, jelasnya.

Baca Juga :   Kader HMI Harus Kuasai Ideopolitor Stratak Demi Kemaslahatan Bangsa

Sebagai langkah pencegahan kata Rosyid, Kemenag  telah menerbitkan kebijakan terkait dengan pelaksanaan kegiatan peribadatan/keagamaan pada rumah ibadah seperti yang  tertuang dalam SE Sekjen Kemenag No SE 4 Tahun 2022

“ Kemenag kembali terbitkan surat edaran dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan dengan munculnya varian Omicron. Edaran juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan peribadatan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),” terangnya.

Ia menghimbau kepada semua pegawai, disamping ikhtiar memperketat prokes, mari kita sama-sama berdoa kepada Tuhan  Yang Maha Esa untuk senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan iman serta dijauhkan dari musibah dan malapetaka, tutupnya.
(Oke)

  • Bagikan