Bawaslu OKU Timur Ajak Masyrakat Aktif Awasi Jika ASN, Kades Dan Perangkat Desa Tidak Netral Laporkan!

Bisri Mustofa, M.Pd.I Komisioner Bawaslu OKU Timur Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Antar Masyarakat

OKU Timur, Kupas.News – Mendekati Pemilu 2024 dalam masa kampaye, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKU Timur membuka posko pengaduan Masyarakat. 

Pembukaan Posko pengaduan tersebut di sekretariat Bawaslu OKU Timur dan di sekretariat Panwascam se Kabupaten OKU Timur secara serentak. Bawaslu OKU Timur mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi serta ikut berpartisifasi dalam Pemilu 2024 secara aktif.

Ketua Bawaslu OKU Timur Sunarto, S.P. melalui Kordiv Pencegahan, Pengawasan,  Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Bisri Mustofa, M.Pd.I meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur agar berperan aktif serta dapat membantu Bawaslu OKU Timur dalam melakukan pengawasan terhadap ASN, Kades dan Perangkatnya serta pejabat-pejabat pelayan publik apapun tingkatannya.

Baca Juga :   Lantik 19 Pejabat Eselon II,III dan IV Pemkab OKU Timur, Wabu Yudha Ucapkan Selamat

“Kami mengajak masyarakat OKU Timur untuk ikut berperan aktif dalam mengawasi Pemilu 2024. Jika ada ASN, Kades serta Perangkat Desa ataupun pejabat publik lainnya yang melakukan pelanggaran, diharapkan masyarakat untuk melapor ke Posko pengaduan yang telah kami sediakan,” ujar Bisri saat dibincangi awak media diruang kerjanya, Selasa (02/01/2024).

Bisri mengajak masyarakat untuk memfoto serta videokan, apabila ada ASN, Kades dan Perangkat serta pejabat-pejabat pelayan publik lainnya yang melakukan kampanye maupun menunjukkan sikap tidak netral dengan mengarahkan untuk memilih salah satu Caleg, DPD dan Capres tertentu. 

“Tolong kepada masyarakat untuk mendokumentasikan bukti seperti foto dan video apabila menemukan ASN, Kades dan perangkat Desa ataupun Pejabat publik lainnya yang tidak netral terhadap Pemilu 2024 ini, dan melaporkan ke Posko Pengaduan yang telah disediakan Bawaslu OKU Timur,” pungkasnya.