Berita  

Bazar UMKM Zona V, Tim Penggerak PKK Sriwangi Buka Stand Produk Keripik Terong

OKU Timur-kupas.news

Tim Penggerak PKK desa Sriwangi Kecamatan Semendawai Suku III membuka Stand produk UMKM Kripik Terong dalam Bazar UMKM Peringatan HUT OKU Timur ke 18 di halaman Kantor Kecamatan Semendawai Suku III. Kamis (13/1/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK desa Sriwangi Rina Noni Diana, S.Pd mengatakan Kader PKK desa Sriwangi membuka Stand produk kripik terong dengan aneka rasa dan Serbuk Jahe dalam Bazar UMKM di Zona V. Semua produk ini hasil karya ibu-ibu desa sriwangi.

” Masyarakat desa Sriwangi umumnya berprofesi sebagai petani padi, sambil menunggu musim panen kita TIM Penggerak PKK desa Sriwangi Membuat Produk UMKM untuk menambah penghasilan Masyarakat Sriwangi ” ungkapnya

Baca Juga :   Bangun Siring 200 meter, Pemdes Karang Endah Realisasikan Dana Desa Tahap 2 Tahun 2022

Lanjutnya Sebagian Masyarakat Sriwangi menanam Terong, dan saat panen harga terong hanya Rp.1000, oleh karena itu Tim Penggerak PKK berinisiatif membuat produk kripik terong untuk meningkatkan harga jual terong kini, harganya Rp.6000. selain itu kripik terong kini sebagai oleh-oleh khas desa Sriwangi. Semua itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Dalam Bazar UMKM ini kita Kenalkan Produk Kripik Terong ini agar lebih dikenal masyarakat, semoga UMKM di desa Sriwangi terus tumbuh dan berkembang ” pungkasnya
Oke