Berita  

Buka FORNAS VI, Menpora Ajak Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga

kupas.news

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 Sumatera Selatan resmi dibuka oleh Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali di Arena Dayung Jakabaring Sport City Palembang. Jumat Malam (1/7/2022)

12.141 penggiat olahraga rekreasi dari 34 provinsi ambil bagian dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI yang di gelar 1-7 Juli 2022.

Menpora Saat membuka FORNAS VI

Dalam Sambutannya Menpora menyampaikan kepada peserta untuk tidak menjadikan FORNAS VI sebagai ajang untuk mengejar prestasi dan mendukung adanya keputusan dengan tidak ditetapkan juara umum dalam FORNAS VI.

“mulai FORNAS VI ini Saya mengajak kita sekalian untuk mengembalikan lagi ada yang dulu pernah kita dengungkan semboyan kita yakni mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga” ajak Menpora

Baca Juga :   150 Siswa Ikuti Turnamen Sepakbola Mini Tingkat SD Se- Kecamatan Semendawai Suku III

Menpora melanjutkan sejatinya Presiden Joko Widodo berkenan untuk membuka secara langsung FORNAS VI namun saat ini Presiden Jokowi sedang melaksanakan lawatan ke sejumlah negara untuk menjalankan misi perdamaian bagi Rusia dan Ukraina.

“saya yang mewakili Presiden Jokowi dengan ini membuka secara resmi Fornas VI di Sumatera Selatan,” ucap Menpora

Pelepasan ketapel ke udara oleh Menpora yang didampingi Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat Hayono Isman dan Gubernur Sumsel Herman Deru menjadi penanda dibukanya FORNAS VI.


Pembukaan FORNAS VI juga turut dihadiri Bupati OKU Timur H. Lanosin S.T Bersama Kepala Daerah Se- Sumatera Selatan dan Ketua KORMI Provinsi Sumatera Selatan Hj. Samantha Tivani HD.

Baca Juga :   400 Kepala Keluarga Di OKU Timur Terima Bantuan Paket Sembako Dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) 

Parade kontingen dari 34 Provinsi yang menjadi peserta dalam FORNAS VI di mulai dari kontingen rovinsi Aceh dan di akhiri kontingen Provinsi Sumsel Berjalan Rapi turut serta dalam kemeriahan pembukaan FORNAS VI Sumatera Selatan 2022

Red