Buka Rakor Pembentukan Pengurus PABPDSI OKU Timur, Ponco Joko Kustanto : BPD Punya Fungsi yang hampir Sama Dengan DPR

  • Bagikan

OKU Timur-kupas.news

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Harus terus meningkatkan wawasan dan kompetensi agar mampu bersinergi dengan Pemerintah Desa untuk memajukan Desa di Kabupaten OKU Timur, hal ini disampaikan Anggota DPRD OKU Timur Ponco Joko Kustanto dalam sambutanya saat membuka Rapat Koordinasi Pembentukan Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten OKU Timur di aula kantor desa Gunung Sugih. Minggu (27/2/2022)

“Anggota BPD Harus terus meningkatkan kompetensinya dalam memajukan desa” ungkapnya

Ponco Joko Kustanto melanjutkan BPD mempunyai fungsi yang hampir sama dengan DPR, yaitu fungsi Pengawasan. Adanya persatuan anggota BPD ini diharapkan mempunyai visi yang nyata untuk kemajuan desa

Baca Juga :   Perumahan Guru SD Negeri 02 Jatimulyo Terbakar, Disdikbud minta segera inventarisir Kerugian

“dengan mengucap bismillah Rakor pembentukan pengurus PABDPSI OKU Timur resmi saya buka” ungkapnya

Sementara Kades Gunung Sugih Sunarso S.Kom.,S.H menyampaikan pemerintah desa gunung sugih mendukung pembentukan PABPDSI Kabupaten OKU Timur. PABPDSI diharapkan mampu menjadi wadah untuk saling sharing  BPD dalam memajukan desa.

“Saya mengajak BPD untuk terus bersinergi memajukan desa di kabupaten OKU Timur” ungkapnya

Tim Formatur PABPDSI Kabupaten OKU Timur Sutejo S.Pd.i mengatakan hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi pembentukan pengurus PABPDSI Kabupaten OKU Timur. Nantinya PABPDSI kita jadikan sebagai wadah saling bertukar pengetahuan untuk kemajuan desa sekaligus memperjuangkan Hak Anggota BPD.

“Semoga dalam waktu dekat Pengurus PABPDSI Kabupaten OKU Timur segera dikukuhkan oleh Pengurus PABPDSI Provinsi Sumsel, kami berharap dukungan semua pihak untuk kemajuan PABPDSI OKU Timur” pungkasnya

Baca Juga :   DISDIKBUD OKU Timur Gelar Lomba Pisaan Hiring-Hiring Untuk Melestarikan Budaya

Oke

  • Bagikan