Berita  

Bulan Ramadhan, Siswa-siswi SDN 01 MARGO DADI Antusias Laksanakan Tadarus Al-Qur’an

kupas.news

Siswa-siswi SDN 01 MARGO DADI Kecamatan Semendawai Suku III Penuh Antusias melaksanakan Tadarus Al-Qur’an Selama 15 menit di dalam ruang kelas sebelum dimulainya Kegiatan pembelajaran dikelas pada hari pertama Masuk sekolah usai libur awal Puasa Ramadhan tahun 1444 H. Senin (27/3/2023)

Kepala SDN 01 MARGO DADI Desfan Mada Putra Belda S.Pd Menjelaskan Pelaksanaan Tadarus Al-Qur’an Oleh Siswa dan Guru sebelum dimulainya Kegiatan Pembelajaran dilaksanakan sesuai surat edaran Disdikbud OKU Timur tentang alokasi waktu kegiatan pembelajaran selama bulan Ramadhan 1444 H.

“Semoga dengan kegiatan Tadarus Al-Qur’an ini peserta didik dapat meningkatkan iman dan taqwa” ucapnya

Sementara ditempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin S.Pd.,M.M yang didampingi Sekretaris Dinas Ir.H. Dodi Purnama S.T.,M.M melalui Kabid Dikdas Edi Subandi S.E.,M.M mengatakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur menghimbau seluruh peserta didik SD-SMP yang beragama Islam untuk melaksanakan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang bertema Iman dan Taqwa dan atau Tadarus Al-Qur’an selama 15 menit sebelum kegiatan pembelajaran, sementara untuk peserta didik yang beragama Katolik, Kristen, Hindu atau Budha melaksanakan literasi yang diprogramkan sekolah.

Baca Juga :   Bupati Tidak Hadir, DPRD Ingatkan Agar Lebih Bijak

Edi Subandi S.E.,M.M melanjutkan untuk Alokasi pembelajaran pada bulan puasa, untuk jenjang SD dari 35 menit jp dikurangi menjadi 25 menit/jpdan Alokasi pembelajaran pada bulan puasa untuk jenjang SMP dari 40 menit/jp dikurangi menjadi 30 menit/jp

“Semoga Peserta Didik SD-SMP Selama Bulan Ramadhan dapat melaksanakan ibadah Puasa dengan penuh, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan”harapnya

(Red)