Bupati Berikan Bantuan Korban Covid-19 Serta Tinjau Puskesmas Burnai Mulia

KUPAS.NEWS_OKU TIMUR_Bupati Ogan Komering Ulu Timur H Lanosin Hamzah Di Dampingi Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal Abidin, S,Sit, MM dan Rombongan meninjau langsung Pusat Kesehatan Masyarakat Burnai Mulia yang sempat terbakar Kemarin, Senin 26 Juli 2021.

Selain meninjau langsung gedung yang terbakar Bupati juga memberikan bantuan berupa sembako dan vitamin kepada tenaga kesehatan PKM Burnai Mulia yang terpapar covid 19.

Bupati OKU Timur H Lanosi ST, berpesan agar PKM Burnai Mulia tetap melakukan pelayan kesehatan kepada masyarakat meskipun ruang laboratorium dan gudang obat terbakar dengan mengkondisikan Unit Gawat Darurat sebagai pusat pelayanan kesehatan jangan sampai pelayanan masyarakat terhenti mengingat Daerah kita masih di Landa Pendemi Virus Covid-19.

Baca Juga :   Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

Selain itu Bupati juga meminta agar Dinas Kesehatan OKU Timur untuk segera mengusulkan pembangunan gedung baru pada anggaran perubahan 2021 Supaya PKM ini kembali seperti semula.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Zainal Abidin, S.SiT., M.M. Mengatakan “pelayanan kesehatan akan tetap berjalan, dengan menggunakan ruang Unit Gawat Darurat dan kebakaran tersebut tidak akan mengganggu pelayanan kesehatan setempat”, ujarnya.

Dijelaskan Kadin, kebakaran ini terjadi pada pukul 11:00 WIB, saat itu tiba-tiba muncul asap dari atap bangunan dengan cepat dan menjalar ke beberapa bagian gedung sehingga gedung isi obat-obatan dan gedung laboratorium habis terbakar.

Zainal menambahkan “Gedung isi obat-obatan dan Gedung Laboratorium yang di gunakan untuk sehari-hari oleh PKM Burnai Mulia yang terbakar akan segera kita ajukan untuk pembangunan kembali seperti perintah Bupati OKU Timur H.Lanosin, ST”, Tambah Kadinkes.

Baca Juga :   Ratusan Guru Sertifikasi di OKU Timur Antusias Ikuti Seminar Nasional¬†

Lanjut Kadinkes “Untuk obat akan segera kita kirim dari Dinas, sedangkan bagi masyarakat yang akan menggunakan fasilitas laboratorium nanti akan kita arahkan ke Puskesmas terdekat.(Iw)