Berita  

Camat Martapura Bagikan BST ke 5 Dan 6 Secara Serentak

KUPAS.NEWS-OKU TIMUR –  Bantuan Sosial Tunai (BST) Di Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur mulai dibagikan, terlihat ratusan warga men padati Aula kantor Kecamatan Martapura, Kamis, (29/7/2021) dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Bantuan Sosial Tunai Program Kementerian Sosial di Kecamatan Martapura diberikan kepada 1800 Kepala keluarga, mekanisme penyaluran dilakukan oleh Petugas Kecamatan serta pihak Pendamping dari kantor Dinas Sosial OKU Timur dan dibagikan secara simbolis langsung oleh Camat Martapura.

Camat Martapura Herlius, S.Sos. M.M menyampaikan bahwa pembagian BST saat ini ialah yang ke 5 dan 6 yang diberikan kepada 1800 penerima secara langsung dan serentak dengan rincian tiap bulannya Rp. 300.000.

“Secara global di Kecamatan Martapura sebanyak 1800 penerima dengan rincian Rp.300.000 per tiap bulannya, tapi untuk kali ini pencairan tahap 5 dan 6 dilakukan serentak sehingga warga yang mendapatkan akan menerima total Rp. 600.000.” ucapnya.

Baca Juga :   Kades Se-Kecamatan Buay Madang Timur Antusias Ikuti Penyuluhan Dan Penerangan Hukum Jaksa Masuk Desa

Kemudian Herlius juga menambahkan, “Bagi warga yang belum mendapatkan BST berupa uang tunai maka akan mendapatkan BLT dan juga beras, Semoga Bantuan BST ini dapat bermanfaat untuk Masyarakat Martapura”,Tambahnya.

Camat Martapura juga menghimbau kepada masyarakat desa yang belum di bagikan BST harap bersabar dan juga tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid -19 untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah tersebut, mengingat wilayah kita sudah masuk ZONA Merah, Supaya pandemi wabah Covid -19 Segera hilang.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya yang mendapatkan bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami warga kecil.(Iw)