Berita  

Capaian Imunisasi Rubella Tertinggi Di SUMSEL, Pemkab OKU Timur Raih Penghargaan

kupas.news

OKU Timur kembali meraih prestasi, kali ini di bidang kesehatan dimana Kabupaten OKU Timur sebagai tertinggi ke satu dalam capaian imunisasi Rubela pada Bulan Imunisasi anak Nasional (BIAN) tahun 2022.

Penghargaan dan ucapan terima kasih di berikan langsung oleh Dinas kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 29 September 2022 di hotel zuri palembang dalam acara pertemuan evaluasi pembinaan wilayah Dirjen Pencegahan  Pengendalian Penyakit

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST melalui Kepala Dinas Kesehatan Zainal Abidin S.Sit MM mengatakan imunisasi rubella di OkU Timur tertinggi yaitu mencapai  82,6 %

“Imunisasi Rubela pada Bulan Imunisasi anak Nasional (BIAN) tahun 2022 OKU Timur tertinggi, kemudia di urutan kedua yaitu Kabupaten Musi Rawas Utara 76,1 % dan urutan ke tiga Kabupaten Musi Banyuasin 74,4 %” paparnya.

Baca Juga :   Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil OKU Timur Gelar Reses

Dilanjutkan Zainal, untuk Provinsi Sumsel Cakupan Imunisasi Tambahan Campak Rubela termasuk tinggi yaitu mencapai 63,8 % atau yang terimunisasi mencapai 1.371.857.

“Selain itu Dinkes OKU timur tertinggi ke-1 dalam capaian input sasaran ke aplikasi Sehat Indonesia Ku (ASIK) pada bulan imunisasi anak nasional (BIAN) tahun 2022,” ujarnya.

Zainal menegaskan, tentunya kerja ini di topang oleh Puskesmas di Kabupaten OKU Timur, dan Pemerintah melalui Dinkes OKU Timur  mengucapkan terima kasih kepada lima Puskesmas  yang mencapai cakupan tertinggi imunisasi tambahan campak rubela.

 “Ke lima Puskesmas itu yaitu PKM Cempaka, PKM Pandan Agung, PKM Taraman, PKM Rawa Bening dan PKM Betung atas tercapainya indikator cakupan imunisasi campak rubella >95% pada BIAN Thun 2022,” terangnya.

Baca Juga :   Bonus Atlet Peraih Medali Porprov Akan Direalisasikan Bulan Oktober

Zainal mengucapkan terimakasih adas dukungan Bupati OKU Timur, TP PKK oku timur dan Tp PKK Kecamatan, Kader posyandu, Dinas Pendidikan serta masyarakat OKU Timur telah mensukseskan BIAN ini.

“Imunisasi tambahan Campak Rubela terus di berikan secara bertahap untuk pencegahan penyakut campak bagi anak anak” ujarnya.

(Red)