Berita  

Cetak Kader Umat dan Kader Bangsa, HMI Komsat STIT Misbahul Ulum Gelar Basic Training

Pembukaan Latihan Kader I (LK I) Basic Training HMI Komisariat STIT Misbahul Ulun..

OKU Timur
Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STIT Misbahul Ulum menggelar Basic Training (LK 1) dengan tema “Terbinanya Kepribadian Muslim yang berkualitas Akademis, Sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi, serta hak dan kewajibannya sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa”. Basic Training ini berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 16 sampai dengan 20 September 2021 di Kantor PUD agribisnis dan logistik desa Karang Kemiri Kecamatan Belitang.
Kamis (6/9/2021)

Ketua pelaksana Basic Training Rakan Muhammad Abiyan Rizaldi Basic Training Dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah Kegiatan Basic Training saat ini diikuti 19 peserta. Semoga Peserta tetap semangat mengikuti pelatihan hingga selesai dan dinyatakan Lulus.
“Terimakasih kepada Direktur PUD Agribisnis dan Logistik, Kanda Nardiyanto, S.s. yang sudah mendukung, memfasilitasi tempat dan perlengkapan dalam pelaksanaan LK 1 ini” katanya

Baca Juga :   Terapkan Prokes, SMP Negeri 2 Belitang Mulya Laksanakan ANBK

Ketua Umum HMI Cabang OKU Timur Agus Efriadi S.Pd mengatakan Himpunan Mahasiswa Islam didirikan pada 5 Februari 1947 yang konsisten dalam perihal keumatan dan kebangsaan. Basic Training dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan mencetak Kader Umat dan Kader Bangsa yang memiliki 5 kualitas insan cita.
“Basic Training merupakan Syarat Wajib Menjadi Anggota dan Kader HMI katanya”. terangnya

Sementara, Dewan Pakar MD KAHMI OKU Timur Dr. Dedi Ariyanto M.Pd menyampaikan HMI merupakan organisasi kemahasiswaan yang konsisten mencetak kader umat dan Kader Bangsa. Banyak alumni HMI yang mengabdikan dirinya, mulai dari eksekutif, legislatif, kewirausahaan, dan pendidikan, semua itu untuk mewujudkan cita-cita HMI. Dalam sejarahnya PKI sempat mendesak presiden untuk membubarkan HMI, Alhamdulillah berkat ridho Allah SWT HMI tidak bubar dan terus berkontribusi terhadap kemajuan umat dan bangsa.

Baca Juga :   Terakreditasi A, Berikut 5 SMP Negeri di OKU Timur dengan Siswa Terbanyak

“Jenderal Sudirman berkata HMI merupakan Harapan Masyarakat Indonesia”, tuturnya

Sementara Kepala Desa Karang Kemiri melalui Sekretaris desa Herman Susanto, SE mengatakan “Pemerintah Desa sangat mendukung Program-program yang positif, terkhusus pelaksanaan Basic Training hari ini, dan untuk para peserta jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat”. Pungkasnya.

(Oke)