Diawali Enos Yudha, Pelaksanan Vaksin Booster Resmi dimulai

OKU Timur-kupas.news

Bupati OKU Timur H.Lanosin S.T dan Wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yudha S.H melaksanakan Vaksinasi Booster saat Launching pelaksanaan Vaksinasi Booster di Kabupaten OKU Timur di aula bina praja 2. Launching Pelaksanaan Vaksinasi Booster ini dihadiri 20 Kecamatan secara Virtual sekaligus melaksanakan Vaksinasi Booster di kecamatan Masing- masing. Senin (8/2/2022)

H. Lanosin S.T dalam sambutannya mengatakan saat ini capaian Vaksinasi dosis 1 telah mencapai 88 % dan dosis 2 telah mencapai 50,5%. saat ini di Kabupaten OKU Timur PPKM kembali di level 2. Hal ini disebabkan capaian vaksinasi dosis 2 belum mencapai 70%.

” Capaian Vaksinasi dosis 2 belum menembus 70% disebabkan saat ini kita kekurangan jenis merk vaksin, sebab jenis merk vaksin dosis 1 dan dosis 2 harus sama. Pemerintah Kabupaten akan mengirim surat ke Menkes agar segera dikirim dosis vaksin ” ungkapnya

Baca Juga :   Satu Tahun Kepemimpinan Enos-Yudha, Pemkab Konsisten Wujudkan Masyarakat Sehat

Lanjutnya hari ini kita melaksanakan alhamdulilah hari ini kita dapat melaksanakan Vaksinasi Booster hari pertama. Kita harus berkomitmen ayo kita vaksin masyarakat harus sehat agar ekonomi OKU Timur semakin kuat. 

” Dengan mengucap bismillah dan mengharap ridho Allah agar masyarakat sehat, pelaksanaan Vaksinasi Booster resmi dimulai ” katanya

Sementara ditempat terpisah Pemerintah Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Puskesmas Muncak Kabau Pemerintah desa Sri Bulan, serta Guru dan Siswa SD 1 Srijaya mengikuti Launching Vaksinasi Booster secara Virtual melalui Zoom meeting.

Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie S.IP mengatakan ada 3 alasan penting Dosis ke-2 dan Booster Dosis ke-3 Wajib kita Capai.Pertama, adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi terutama di tengah kemunculan varian-varian covid-19 baru termasuk varian Omicron. Kedua, sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup dimasa pandemi COVID-19 demi kesehatan jangka panjang. Ketiga, memenuhi hak setiap Pemerintah Kecamatan BP Bangsa Raja mengajak masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Booster Indonesia untuk mengakses vaksin demi perlindungan diri dan komunitas.

Baca Juga :   Vaksinasi COVID 19 Booster dimulai, Dinkes OKU Timur ajak Masyarakat Vaksin Dosis 3 Booster

” Pemerintah Kecamatan BP Bangsa Raja mengajak masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Booster ” ungkapnya

Oke