Disdikbud OKU Timur Apresiasi Semangat Kepala Sekolah Dan Guru SD Negeri 2 Sriwangi Bangkitkan Sekolah

  • Bagikan

kupas.news

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) OKU Timur Wakimin mengapresiasi semangat Kepala Sekolah (Kepsek) dan para guru di SD Negeri 02 Sriwangi yang terus berupaya membangkitkan sekolah.

Seperti yang diketahui sekolah dasar yang berada di Kecamatan Semendawai Suku III tersebut sepi peminat, secara keseluruhan siswanya hanya berjumlah 25 orang.

Wakimin menuturkan, sebelumnya ia sudah datang langsung melihat kondisi sekolah tersebut dan juga memberikan bantuan.

“Saya kemarin ke sana sengaja rapat di situ, guru-guru itu semangat, Kepseknya semangat sehingga Alhamdilillah tahun ajaran baru ini mendapatkan siswa yang banyak,” ucap Kadisdikbud, Kamis (21/7/2022).

Pria kelahiran Belitang 25 Desember 1966 ini juga memastikan bahwa pemerintah dalam hal ini Disdikbud hadir dan tidak melakukan pembiaran terhadap sekolah tersebut.

Baca Juga :   Camat Belitang II Salurkan Bantuan Santunan Kematian Bupati OKU Timur, Ahli Waris: Terimakasih Pak Enos

“Kita lihat usaha Kepsek membuat taman dan saya pribadi juga memberikan perhatian, selain itu kita juga tidak melakukan Regrouping pada sekolah tersebut dan artinya kita hadir,” jelas Wakimin.

Terkait jumlah siswa yang sedikit, ia menuturkan bahwa peserta didik itu hanya berasal dari desa itu saja sedangkan ada dua Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan ada pondok di lokasi yang berdekatan.

Itu pilihan masyarakat, tetapi saya lihat guru punya semangat membangun dan itu yang perlu dihargai,” jelas dia.

Kemudian terkait dengan bangunan fisik, pihak Disdikbud sudah berupaya membuat bantuan-bantuan dan memprogramkan rencana renovasi.

Senada dengan apa yang disampaikan Kadisdikbud, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud OKU Timur Edi Subandi menjelaskan, bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Kepsek dan sudah mempelajari permasalahan di sekolah tersebut.

Baca Juga :   Berdayakan UMKM, Hidupkan Ekonomi, Bazzar UMKM Zona Belitang Jaya di Resmikan

“Saat itu saya sampaikan pada Kepsek, kalau sekolah mau maju itu tergantung kepsek dan buat perubahan. Ada produk atau program apa yang yang dimiliki oleh sekolah ini, sekarang kita lihat sudah ada kemajuan,” ujar Edi.

Berkaitan dengan prasarana ruang kelas yang sudah tidak layak, lanjut Edi, itu sudah diprogramkan oleh Disdikbud.

“Itu sudah menjadi prioritas di akhir tahun akan kami ajukan ABT dan gedung itu akan kami rehabilitasi,” jelasnya.

Tak hanya rehab gedung, pihak Disdikbud juga akan memberikan bantuan lain sehingga SD Negeri 02 Sriwangi lebih maju dan siap bersaing.

“Karena memang harus ada daya tarik, kita juga akan usahakan memberi bantuan fasilitas olahraga, karena memang di dekat sekolah itu banyak persaingan dengan sekolah lain,” tutupnya.

(Red)

  • Bagikan