Berita  

Dosen UNUHA Berikan Pendampingan Tutor Pembuatan Bahan Ajar English Course

kupas.news

Dosen Universitas Nurul Huda yang tergabung dalam tim pengabdian mengadakan kegiatan pendampingan penyusunan silabus, bahan ajar, sekaligus materi bahasa inggris dilingkungan pondok pesantren Nurul Huda.

Kegiatan berlangsung di aula Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda diikuti oleh 15 orang tutor bahasa inggris yang berasal dari masing-masing asrama di lingkungan pondok pesantren. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Dedy Mardiansyah, M.P.d., selaku kepala bidang pendidikan Yayasan pondok pesantren Nurul Huda.

Dalam sambutannya Dedy Mardiansyah, M.Pd menuturkan bahwa kegiatan seperti inilah yan selama ini ditungu-tunggu.

“Kegiatan seperti ini akan menjadi ladang jariyah ilmu yang tidak akan terputus sampai kapanpun” ungkapnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua tim MGMP (musyawarah guru mata pelajaran) bahasa inggris Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda yaitu Lia Amelia Ayatillah, S.Pd. Beliau sangat mendukung dengan adanya kegiatan pendampingan ini, sehingga nantinya dapat menjadikan tutor yang lebih kreatif dan inovatif dalam pengajaran.

Baca Juga :   Launching Beras Sebiduk Sehaluan, Lanosin : Beras Sebiduk Sehaluan Kebanggaan OKU Timur

Kegiatan berlangsung dari pagi sampai sore hari dengan mengahdirkan dua narasumber dari tim pengabdian Dosen UNUHA. Dibagi menjadi dua bagian penyampaian materi. Materi pertama disampaikan oleh Ratih Purnama Pertiwi, M.Pd. berkenaan dengan penyusunan silabus dan bahan ajar dengan penyesuaian jenjang pendidikan dasar yang menjadi target pembelajaran.

Kemudian materi kedua yang disampaikan berkenaan dengan materi pembelajaran bahasa inggris yang dikaitkan dengan kegiatan sehari-hari yang dilaksanakan oleh para santri materi ini disampaikan oleh Dwi Andriani, M.Pd.

Kegiatan pendampingan seperti ini dimaksudkan agar para tutor mampu memberikan materi peserta didik menghadirkan bahasa inggris yang menarik dan tidak lagi menakutkan.

(Red)