Berita  

Enos Akan Buka Empat Zona Pelayanan Disdukcapil

OKU Timur, Kupas.news | Untuk mempercepat serta mempermudah pelayanan publik pelayanan Disdukcapil, Bupati OKU Timur, H. Lanosin, ST merencanakan membuka 4 zona Di Kabupaten OKU Timur.

Bupati yang akrab disapa bang Enos didampingi Kepala Dinas Disdukcapil OKU Timur, H Murshal SH MM, berkeliling kantor dan melihat langsung proses pelayanan Disdukcapil hari Rabu (03/03/2021).

Bentuk keseriusan Enos mewujudkan program 100 hari kerja, yang salah satunya adalah mempermudah dan mempercepat pelayanan publik.

“Kunjungan saya ke Disdukcapil ini adalah untuk merumuskan apa yang menjadi program kerja saya dalam 100 hari kedepan atau triwulan. Salah satunya adalah dengan membentuk Unit Pelayanan Teknis (UPT) Disdukcapil dengan membagi di beberapa zona,”kata Enos.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas SDM Pertanian, Jambore Nasional Petani di Buka Wamentan RI

Enos melanjutkan, karena melihat kondisi geografis Kabupaten OKU Timur yang luas. Sehingga masyarakat yang tinggal di wilayah yang jauh dari sentral atau pusat Kabupaten tidak lagi harus jauh-jauh ke Martapura untuk mengurus dokumen kependudukan.

Ia berharap jangan lagi ada masyarakat yang mengeluhkan hal ini. “Kedepanya akan kami buat empat zona, namun kita fokuskan satu zona dulu yaitu di Belitang”, paparnya lebih lanjut.

Selain mempermudah dan percepatan pelayanan publik. Enos juga menegaskan, perbaikan di bidang infrastruktur dan sektor lainnya juga menjadi perhatian yang akan segera dibenahi.

“Saya mohon doa dan dukungan, agar dibawah kepemimpinan saya, infrastruktur di Kabupaten OKU Timur, terutama akses jalan minimal 80 persen bisa dilalui dengan baik”, pungkas Enos***BD/sriwijayatimes

Baca Juga :   dr. Sugi : Program Kita Selaras Dengan Program Pak Enos Dan Pak Yudha