Gelar Temu Aspiratif Lintas Pemuda, KNPI OKU Timur segera sampaikan aspirasi kepada Bupati dan Pihak Terkait

  • Bagikan
Foto Bersama DPD KNPI OKU Timur

OKU Timur

DPD KNPI OKU Timur menggelar temu Aspiratif Lintas tokoh pemuda OKU Timur Sekaligus melantik 20 DPK se-kabupaten OKU Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati OKU Timur yang diwakili asisten 1, Forkopimda, OPD, BNNK, seluruh organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung di KNPI, organisasi mahasiswa kedaerahan serta BEM SE OKU Timur di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur. Rabu (8/9/2021)

Ketua Umum HMI Cabang OKU Timur Agus Efriadi S.Pd saat menyampaikan aspirasinya mengatakan Pemerintah Kabupaten OKU Timur harus mensupport setiap aktivitas pemuda dan organisasi kepemudaan (OKP) demi pengembangan potensi pemuda.
” Dalam undang-undang kepemudaan no 40 tahun 2009 pemerintah dan pemerintah daerah wajib menfasilitasi Organisasi Kepemudaan, organisasi kepelajaran, dan organisasi kemahasiswaan baik sarana, prasarana maupun pendanaan” ungkapnya

Baca Juga :   Raih Penghargaan, Kades Nahwan Dukung Program 1 juta Ton Gabah Kering

Wakil Presiden BEM STIT Misbahul Ulum Agus Dermawan menyampaikan perguruan tinggi di OKU Timur mayoritas ada di Belitang, Kami berharap Bupati OKU Timur mendirikan perpustakaan daerah di belitang demi mempermudah akses perpustakaan daerah. Selain itu kami juga berharap perpustakaan daerah juga menyediakan buku-buku perkuliahan.
“Setelah lulus kuliah pun kami juga bingung mau kerja apa, kami berharap Bupati OKU Timur menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya untuk pemuda ” harapnya

Sementara Ketua DPD KNPI OKU Timur OKI Endrata Wijaya mengatakan temu aspiratif ini dilakukan dengan tujuan seluruh OKP, BEM, dan Pengurus Kecamatan KNPI menyampaikan aspirasinya dalam pertemuan ini. Seluruh aspirasi pemuda akan Kita rangkum dan kita sampaikan kepada Bupati untuk segera di tindak lanjuti.
” Kami berharap Pemkab OKU Timur dapat bersinergi positif demi pengembangan potensi pemuda serta kemajuan daerah “

Baca Juga :   16 PKD Se-Kecamatan BMR Resmi Dilantik, Berikut Pesan Camat BMR Hairil Ramli

Dalam Sambutan Bupati OKU Timur yang dibacakan oleh Asisten 1 mengatakan Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengajak KNPI dan OKP untuk bersinergi membangun OKU Timur Maju Lebih Mulia. Tahun ini OKU Timur menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Porprov Sumsel, KNPI dan seluruh Pemuda OKU Timur harus memberikan kontribusi dalam pelaksanaan Porprov Sumsel.
“Mari kita bersama sukseskan Porprov Sumsel, sukses pelaksanaan serta sukses prestasi”. ungkapnya

Oke

  • Bagikan