Gladi Pelantikan Pengurus ICMI dan Lembaga Pembina Adat OKU Timur, Besok H. Lanosin S.T diarak pakai jempana

  • Bagikan

OKU Timur-kupas.news

Tim arak-arakan jempana Lembaga Pembina Adat OKU Timur menggelar gladi bersih arak-arakan jempana dalam rangka Persiapan pelantikan pengurus ICMI ORDA OKU Timur periode 2021-2026 dan pengukuhan lembaga Pembina Adat OKU Timur periode 2022-2027. Gradi arak-arakan jempana digelar di halaman kantor Bupati OKU Timur. Rabu (26/1/2022)

Ketua pembina Adat OKU Timur mengatakan dalam arak-arakan jempana ini kita mengerahkan 90 pengiring,dan menjadi arak – arakan jempana terbesar dalam sejarah OKU Timur.

” Hari ini kita laksanakan gladi, besok Bupati OKU Timur H. Lanosin S.T dan Ketua ICMI Provinsi Sumatera Selatan Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE menaiki jempana dan kita arak menuju lokasi acara ” ungkapnya

Baca Juga :   Sekda OKU Timur Buka Cabor Taekwondo Porprov XIII Sumsel, Junjung Sportivitas

H. Leo Budi Rachmadi S.E menambahkan Jempana biasanya dipergunakan pada acara adat di antaranya, resepsi pernikahan, syukuran Khitanan dan menyambut tamu kehormatan maupun tamu agung.

“Sudah menjadi kewajiban kita melestarikan dan menjaga adat istiadat kita” pungkasnya

Untuk diketahui Kamis (27/1/2022) pagi Bupati OKU Timur H. Lanosin S.T akan dilantik sebagai ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten OKU Timur dan sekaligus melantik H. Leo Budi Rachmadi S.E sebagai ketua Lembaga Pembina Adat OKU Timur.

Oke

  • Bagikan