Berita  

Guru SMP Negeri 2 Madang Suku I Lulus Seleksi School Leadership Workshop

kupas.news

Suyono,S.Pd salah satu guru honorer murni pada SMP Negeri 2 Madang Suku I kembali menorehkan prestasi, Guru Penggerak dari Kabupaten OKU Timur ini lulus untuk mengikuti kegiatan School Leadership Workshop (SLW).  Kegiatan lokakarya kepemimpinan sekolah atau School leadership workshop (SLW) hasil kerja sama kemendikbud dengan NIE Singapura, dengan diikuti oleh 25  orang guru penggerak angkatan 4 yang terpilih setelah melalui seleksi dari sejumlah 2395 guru penggerak.

Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Wakimin.S.Pd. MM. melalui kabid PTK disdikbud OKU Timur DR. Erwin M.Pd. mengucapkan selamat atas prestasi  Suyono S.Pd  yang sangat membanggakan Karena untuk lolos SLW dia harus bersaing dengan banyak peserta se-Indonesia. Dalam seleksinya Suyono dengan keterbatasan fasilitas dan kondisi yang ada suyono harus  melewati beberapa tahapan tes, baik bidang akademik, tes wawancara, dan pengumpulan RTL melalui daring.

Baca Juga :   Hadiri Peringatan HUT OKU Timur di Zona V, H.Lanosin,S.T : Saya Iri Kemarin Pak Sekda Dinaikkan Barongan

“Suyono S.Pd merupakan salah satu kader lanjutan kepemimpinan pembelajaran di sekolah yang terjaring melalui program guru penggerak , bersama 50 peserta lainnya se-Indonesia dan menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten OKU Timur  dan juga Sumatera-Selatan. Selepas mengikuti SLW, pria 27 tahun yang merupakan guru mata pelajaran Bahasa Inggris di sekolahnya ini diharapkan akan menjadi agen perubahan pendidikan khususnya di Kabupaten OKU Timur dengan bersinergi bersama Dinas Pendidikan” ungkap Alumnus program doctoral UPI, Senin (27/2/2022)

Saat dikonfirmasi oleh awak media Suyono  mengatakan bahwa dirinya saat ini menjalani saja dan menjadikan amanah ini sebagai wadah belajar dan menambah pengalaman.

“Untuk saat ini saya hanya mengikuti saja dahulu. Apapun tindak lanjut program ini yang penting belajar dan mencari pengalaman,” ujar  pria lajang 27 tahun ini pungkasnya.

Baca Juga :   Pekan Raya Pemuda OKU Timur, Ratusan Pelajar SMP, SMA, Mahasiswa-Pemuda Tampilkan Kreativitas

Kepala SMP Negeri 2 Madang Suku I Zulfikri Arsan,S.Pd juga menyambut suka cita atas keberhasilan Suyono yang lolos program SLW ini ,

 “Insya Allah nantinya bisa banyak memberikan inspirasi kepada guru dan siswa di sekolah kami” harapnya

(Red)