Hari Kartini, Guru dan Siswa SMP Negeri 1 Semendawai Barat Kompak Kenakan Pakaian Tradisional

OKU Timur-kupas news

Siswa dan Guru SMP Negeri 1 Semendawai Barat kompak Mengenakan pakaian tradisional (kebaya dan batik) di sekolah pada peringatan hari Kartini. Kamis (21/4/2022)

Dalam peringatan Hari Kartini tahun ini SMP Negeri 1 Semendawai Barat menggelar fashion show Kartini di Teras Sekolah. Pelajar Putra dan Putri berjalan bersama dengan kompak. Seusai Fashion Show Kartini para siswa kembali belajar di kelas masing-masing dan disela belajar di kelas Guru SMP Negeri 1 Semendawai Barat menyampaikan semangat juang Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita kepada para siswa.

Guru SMP Negeri 1 Semendawai Barat menyampaikan Semangat Juang Kartini

Kepala SMP Negeri 1 Semendawai Barat Hasanudin S.Pd saat diwawancarai mengatakan ibu kartini merupakan sosok yang telah memperjuangkan kodrat perempuan indonesia, dan menggunakan kebaya yang merupakan ciri khas ibu Kartini.

Baca Juga :   Tanamkan Jiwa Kewirausahaan, SMA Negeri 1 Semendawai Suku III Buka Stand Bazar UMKM di Zona V

“Dengan menggenakan Kebaya dan Batik siswa dan guru diharapkan dapat terus melestarikan kebudayaan asli Indonesia” ungkapnya

Sementara dalam surat edarannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin S.Pd menghimbau kepada Seluruh Dewan Guru untuk menggenakan Batik bagi Guru Laki – laki dan menggenakan Kebaya bagi Guru Wanita pada Hari Kartini tahun ini saat mengajar di sekolah.

Oke