Jokowi: Artidjo Alkostar Teladan Bagi Penegak Hukum

  • Bagikan

Kupas.news | Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan almarhum Artidjo Alkostar adalah teladan bagi para penegak hukum.

Jokowi menyebut integritas Artidjo tak perlu lagi diragukan. “Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi,” katanya saat menghadiri penyemayaman jenazah almarhum Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Ngemplak, Sleman, Senin (1/3)

Jokowi, yang hadir didampingi didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, ikut serta dalam prosesi salat jenazah Artijo.

Jenazah Artidjo Alkostar akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Artidjo meninggal dunia di Jakarta Minggu (28/2). Jenazahnya diberangkatkan dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pukul 20.00 WIB.

Baca Juga :   Upacara Hardiknas Bupati OKU Timur Bacakan Pidato Mendikbud, Berikut Isi Pidatonya

Beberapa pakar hukum mengatakan, dengan meninggalnya Artidjo Indonesia kehilangan sosok yang punya integritas tinggi yang pantas diteladani.

“Almarhum merupakan sosok yang sangat berintegritas, bersih dan jujur. Indonesia sangat kehilangan ” ujar Pakar Hukum Pidana, Suparji Ahmad.

  • Bagikan