Kades Banban Dan Janda Korban Penganiayaan Sepakat Berdamai, Uang Ganti Rugi 150 Juta

  • Bagikan

Kupas.News-OKU Timur,- Setelah menjalani pemeriksaan selama 2 hari di Mapolres OKU Timur, terhitung sejak Rabu, 23-24/8/2022. Oknum Kepala Desa Banban, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur Bernama Sungatmin pelaku penganiayaan seorang Janda bernama Reni (33) berujung damai.

Hal itu diketahui berdasarkan penuturan Reni (33) selaku korban penganiayaan saat keluar dari ruang Pidum Satreskrim Polres OKU Timur, Kamis (26/8/2022).

Reni (Korban) menjelaskan, bahwa proses nya malam ini ia berusaha untuk menyelesaikan kewajiban nya, terutama karena Reni (Korban) sudah Meneken Tanda Tangan surat perdamaian antara dia bersama kades Sungatmin (Pelaku Penganiayaan).

”itu dua, tiga dari pihak keluarga sesuai isi yang tertera dari perdamaian tersebut, adalah saya mencabut laporan saya, karena sudah ada etikat baik dari mereka sudah mengaku salah, dan meminta maaf, akhirnya saya iklash dan memaafkan mereka,”jelasnya Reni Janda (33).

Baca Juga :   SURVEI LOKASI KKN-T MAHASISWA UNUHA DI DESA PURWOREJO KEC.  BELITANG II TAHUN 2022

Kemudian lanjutnya, ia telah menerima uang damai sebesar Rp 150 Juta. ”Ini sebenarnya kurang dari kerugian yang saya alami. Saya sudah patah jari karena kejadian ini.” imbuhnya.

Ia juga berterima kasih pada wartawan yang telah membantu dirinya dalam menuntaskan kasus yang menimpa dirinya. ”Saya terima kasih sudah dibantu untuk mencari keadilan. tandasnya.

Dalam upaya damai itu nampak juga camat Madang Suku 2 Yaser Arafat dan Kabag Hukum Setda hadir di Mapolres. Mereka mengaku hadir atas perintah Bupati OKU Timur.

Kabag Hukum Setda OKU Timur Sumarno mengatakan jika dirinya bersyukur bahwa akhirnya kedua belah pihak dapat berdamai. kapasitasnya hadir dalam mediasi itu karena menyangkut bahwa tersangka merupakan Kepala Desa di wilayah hukum Kabupaten OKU Timur.

Baca Juga :   Forkopimda OKU Timur Tinjau Sepuluh Titik Pilkades

Wartawan sempat menanyakan apakah kehadiran Kabag Hukum di Mapolres OKU Timur akan berlanjut dengan pemberian sanksi kepada Kades Banban Rejo Sungatmin.

“Kami akan pelajari dulu mengenai kasus ini. Yang jelas antara korban dan Sungatmin malam ini terjadi kesepakatan damai.” Kata Sumarno.

  • Bagikan