Kadis Kominfo Hadir Di Indonesia Maju Expo Dan Forum Tahun 2023

Kupas.News-Oku Timur-Bupati OKU Timur melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hj. Sri Suhartati, S.E., M.M. menghadiri rangkaian kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum Tahun 2023 yang dipusatkan di Plasa Selatan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Kamis 01 Juni 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum ini mengusung tema “Transformasi Ekonomi dan Nasionalisme untuk Indonesia Berkelanjutan”.

Adapun kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka salah satu upaya Kementerian Dalam Negeri dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional dengan memperkuat penggunaan produk dalam negeri yang dihadirkan pelaku UMKM melalui skema bangga, cinta dan pakai produk Indonesia demi mewujudkan cita-cita yakni menjadikan Indonesia Negara Maju pada Tahun 2045.

Baca Juga :   Anggota Polres OKU Timur Tes Urine Mendadak

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si. menjelaskan bahwa Indonesia Maju Expo dan Forum Tahun 2023 turut berperan dalam mempertemukan produsen dan konsumen serta masyarakat.

Ia berharap, masyarakat dapat berpartisipasi sekaligus mengenal potensi besar budaya yang terdapat di kawasan tersebut.

Sementara itu, Bupati OKU Timur melalui Plt. Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur Hj. Sri Suhartati, S.E., M.M. mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka memajukan produk-produk dalam negeri, ia juga mengatakan bahwa upaya yang dilakukan Kemendagri sangat baik.

Ia menjelaskan agenda kegiatan ini menjadi pengalaman dan ilmu baru untuk Pemkab OKU Timur, banyak produk UMKM yang dapat dipelajari selama pagelaran kegiatan ini, mulai dari sisi kemasan, rasa hingga pemasarannya baik secara tradisional maupun melalui platform media digital.

Baca Juga :   Buka Turnamen KNPI Cup 2022, Bupati Lanosin Tendang Penalti Ke Gawang Fery Rotinsulu

“Ilmu yang saya dapatkan dari sini akan segera saya laporkan dengan Bapak Bupati agar bisa ditindaklanjuti, ini untuk kemajuan para pelaku UMKM kita di Kabupaten OKU Timur.” Jelasnya.

Ia berharap agar kedepannya produk-produk yang ada di Kabupaten OKU Timur semakin baik kualitasnya agar minat masyarakat semakin besar untuk menggunakan produk kita dan produk kita bisa bersaing di kancah nasional bahkan internasional.

Untuk diketahui, Indonesia Maju Expo dan Forum Tahun 2023 berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 01 hingga 04 Juni 2023 dan dimeriahkan dengan kegiatan pameran, webinar, workshop, social event, jaringan pengadaan dan gelaran kebudayaan.