Kepala SMP Negeri 3 Semendawai Suku III Apresiasi Polres OKU Timur berhasil Tangkap Pelaku Pencurian.

  • Bagikan
Drs. Sarjono
Kepala SMP Negeri 3 Semendawai Suku III, OKUT

OKU Timur

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres OKU Timur berhasil menangkap Target Operasi (TO) Sikat Musi Zulkatnain (42), warga Desa Jaya Bakti, Kecamatan Madang Suku I dikediamannya, pada hari senin 13 September 2021 sekitar pukul 01.30 WIB. Penangkapan tersangka diperkuat berdasarkan Laporan Polisi yang tertuang dalam LP-B/02/II/2021/SUMSEL/OKUT/SEK SS III, Tanggal 09 Februari 2021 lalu.

Kepala SMP Negeri 3 Semendawai Suku III Drs. Sarjono saat diwawancarai mengatakan pihak sekolah serta dinas pendidikan dan kebudayaan sangat mengapresiasi upaya Polres OKU Timur terkhusus jajaran Satreskrim Polres OKU Timur yang telah berhasil menangkap tersangka pencurian Laptop dan Tablet di SMP Negeri 3 Semendawai Suku III. Kejadian pencurian laptop dan Tablet di sekolah membuat proses pembelajaran terganggu, sebab barang yang dicuri oleh tersangka sangatlah dibutuhkan oleh sekolah dalam rangka menunjang proses pembelajaran.

Baca Juga :   Cabor Kick Boxing OKU Timur Sumbang 3 Medali Perunggu

” Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polres OKU Timur yang sudah berupaya maksimal mengungkap pencurian ini, saya percaya Polres OKU Timur mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat OKU Timur ” katanya Rabu (15/9/2021)

Kasatreskrim Polres OKU Timur melalui Kasi Humas IPTU Edi mengatakan kejadian Pencurian dengan pemberatan itu terjadi Senin 8 Februari 2021 pukul 01.30 WIB.di SMP Negeri 3 Semendawai Suku III. Saat itu tersangka masuk Ke ruang Kepala Sekolah melalui Pintu jendela yang sebelumnya telah telah di rusak oleh tersangka. Tersangka mengambil Laptop, Tablet, dan komputer. Akibat kejadian itu pihak sekolah mengalami kerugian sebesar Rp.38.800.000 dan melaporkan kejadian itu pada Polsek Semendawai Suku III.

Baca Juga :   Disdikbud OKU Timur Gelar Jumat Bersih Di Sekolah, Berikut Foto Kegiatannya

“Mendapat laporan itu anggota kita melakukan penyelidikan, tersangka kita tangkap di kediamannya bersama barang bukti” ungkapnya

Oke

  • Bagikan