KKN Tematik UNUHA Kelompok 21-22 Bantu Kegiatan Posyandu Desa Sumber Harapan

  • Bagikan

kupas.news

Kelompok KKN T 21-22 Universitas Nurul Huda ikut serta membantu Kegiatan Posyandu Desa Sumber Harapan dalam rangka membentuk generasi Indonesia Sehat. Bidan desa dan kader posyandu desa Sumber Harapan kecamatan Belitang II kabupaten OKU Timur merutinkan agenda posyandu sebulan sekali yang diikuti masyarakat terutama ibu–ibu rumah tangga yang punya anak di bawah lima tahun Desa Sumber Harapan, Rabu (13/7/2022).

Dalam rangka mengingatkan betapa pentingnya kesehatan dalam kehidupan. Karena jika tubuh sehta maka kelangsungan hidup akan lebih bermakna terutama bagi anak–anak berumur di bawah lima tahun, karena peran mereka adalah sebagai regenerasi demi kemajuan negeri tercinta ini. Karena manusia hari ini adalah pemimpin di masa depan, maka pentingnya jiwa dan raga yang sehat untuk menjadi pewaris negeri.

Baca Juga :   400 Kepala Keluarga Di OKU Timur Terima Bantuan Paket Sembako Dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) 

Adapun hal dilakukan pada kegiatan posyandu balita diataranya daftar hadir posyandu, timbang berat badan anak,

Ukur tinggi badan dan lebar kepala anak,

Pemberian suntik campak/ CPLK, pemberian pil penurun panas/DPT,

Mengisi KMS/ Kartu Menuju Sehat

Selain itu seorang tim Bidan Desa juga menyampaikan anjuran anak untuk suntik campak adalah 6–9 bulan sampai anak kelas 3 SD.

“Posyandu ini dilaksanakan agar selalu melihat tumbuhnya anak dan nilai kebersamaan dan terus menjalin hubungan Silaturrahmi khususnya ibu-ibu di Desa Sumber Harapan serta membentuk anak yang sehat dengan menciptakan regenerasi yang hebat” ucapnya

Terlihat antusias warga mengikuti posyandu dan berharap agar anak– anaknya kelak akan tumbuh dengan sehat karena ini sangat penting dan satu langkah memajukan desa maupun negeri ke depan yang akan lebih maju

Baca Juga :   Atlet Tinju OKU Timur Sumbang 3 Medali Ajang Porprov Sumsel XII OKU Raya

Red

  • Bagikan