Lestarikan Kebudayaan, Lembaga Pembina Adat OKU Timur Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi dengan Bupati Enos

  • Bagikan

kupas.news

Lembaga Pembina Adat Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur melakukan silahturahmi dan Konsolidasi dengan Bupati Ogan Komering Ulu Timur di aula bina praja Kompleks Pemda OKU Timur, 

Rabu (14/12/2022).

Dipimpin langsung Ketua Lembaga pembina adat Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. H. Leo Budi Rachmadi, SE , serta didampingi Pengurus Lembaga adat 20 kecamatan lainnya, Kehadiran Lembaga pembina adat bersilaturahmi dengan Bupati OKU Timur adalah untuk menyampaikan beberapa hal terkait keberadaan lembaga Pembina Adat OKU Timur serta mengusulkan agar kiranya pemerintah daerah Kab OKU Timur untuk mengusulkan beberapa budaya benda dan non benda ke pemerintah pusat untuk mendapatkan sertifikasi warisan budaya Indonesia.

Baca Juga :   Buka Turnamen KNPI Cup 2022, Bupati Lanosin Tendang Penalti Ke Gawang Fery Rotinsulu

Selain itu juga ketua Lembaga pembina adat Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur,mengapresiasi pemerintah daerah Kab OKU Timur dalam pelestarian adat dan Lembaga adat di bumi sebiduk sehaluan, setelah memasukan kebudayaan sebagai pelajaran muatan lokal, hari ini pemerintah daerah OKU Timur membagikan insentif bagi para pengurus Lembaga adat kabupaten dan pengurus Lembaga adat 20 kecamatan.

Kemudian kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab OKU Timur Wakimin S.Pd.,M.M serta Sekertaris dinas Pendidikan Kab OKU Timur, Ir. H. Dodi Purnama, ST, M.M. dalam sambutanya mengharapkan ke depan Lembaga pembina adat Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, lebih banyak memberikan masukan dan saran agar kelestarian adat di OKU Timur dapat semakin maju kedepannya.

Baca Juga :   Tangis haru Iringi Perpisahan KPT INF Supriyono

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin ST, yang diwakili oleh Asisten III Sutrisno, menyampaikan bahwa konsolidasi dan silahturahmi Lembaga pembina adat Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur  dengan Bupati OKU Timur, adalah bentuk sinergitas  dan konsistensi pemda OKU Timur untuk terus mengedepankan kebudayaan dalam pembangunan, bupati juga meminta agar semua tokoh adat serta budayawan jangan sungkan sungkan menyampaikan masukan dan saran  demi kemajuan OKU Timur dalam bidang seni dan adat budaya

(Red)

  • Bagikan