Mahasiswa KKN Universitas Nurul Huda Bangkitkan potensi wisata pasca pandemi covid di desa Sribantolo

  • Bagikan

kupas.news

Minimnya tempat wisata di Ogan Komering Ulu Timur mendorong  Kasimun membangun waterboom, usaha yang digeluti sejak tahun 2014 tentunya diharapkan berdampak positif bagi dirinya baik secara pribadi atau lingkungan disekitar. 

Waterboom yang buka mulai pukul 09:00 s/d 17:00 WIB dengan  fasilitas kamar mandi yang bersih, kantin yang nyaman, Parkir kendaraan milik sendiri yang aman Dan wahana kolam yang indah.

Namun semenjak pandemi covid 19 sektor pariwisata mengalami penurunan., hal ini dapat  dilihat dari berkurangnya pengunjung.

Pemilik usaha waterboom Kasimun menerangkan Pengunjung dihitung rata-rata  kurang lebih 40 pengunjung dalam sepekan.Sedangkan sebelum pandemi covid 19 pengunjung rata-rata dapat mencapai 48 orang,

Baca Juga :   Pekan Raya Pemuda OKU Timur, Ratusan Pelajar SMP, SMA, Mahasiswa-Pemuda Tampilkan Kreativitas

“Pengunjung waterboom mengalami penurunan  sekitar 20%, akan tetapi usaha yang digeluti ini terus dikembangkan sarana dan prasarananya” ungkapnya Jumat (15/7/2022)

Kehadiran mahasiswa KKN Universitas Nurul Huda diharapkan dapat mendongkrak kembali potensi wisata pasca pandemi covid.

Salah satu langkah yang diambil oleh mahasiswa KKN Universitas Nurul Huda di desa sribantolo adalah media promosi berbasis digital yaitu melalui:

Situs web: http://Sribantolo.belitang2.com

Instagram:

https://www.instagram.com/p/CgBUmKzBZeL/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Facebook:

https://www.facebook.com/profile.php?id=100082053233969

(Red)

  • Bagikan