Masyarakat Sukomulyo Giat Gotong Royong Sambut HUT RI Ke 76

  • Bagikan

KUPAS.NEWS – OKU TIMUR | Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 pada 17 Agustus mendatang menjadi momen bagi masyarakat Desa Sukomulyo Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur yang begitu antusiasme warganya melakukan giat gotong royong mempercantik dan melakukan pembersihan desa Sukomulyo Jum’at (13/08/2021).

Terlihat dari pantauan pewarta masyarakat Desa Sukomulyo melakukan beberapa kegiatan Mulai dari pengecatan gapura hingga pemasangan batas tepi jalan demi mempercantik desa. Bahkan sepekan lalu dilakukan pembersihan disejumlah ruas jalan desa hingga dilakukan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga sebagai salah satu mengantisifasi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang saat ini masih belum bisa terkendali.

Komarudin (35) salah satu warga desa Sukomulyo menyampaikan “inilah bentuk kebersamaan atau gotong-royang warga Desa Sukomulyo dalam menyambut Hari Kemerdekaan Repuklik Indonesia yang Ke-76 Tahun, meskipun masih dalam situasi pandemi tidak mengurangi hikmat dari momentum Hari Kemerdekaan ini”.

Baca Juga :   Lomba Senam Kreasi Piala Gubernur, Kontingen Senam OKU Timur Raih Juara

Efri Salman Kepala Desa Sukomulyo juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat desa Sukomulyo yang sudah begitu bersemangat mempercantik dan membersihkan desa, ini adalah bukti masih tertanamnya jiwa nasionalis masyarakat Desa Sukomulyo ungkapnya.

Dan yang terpenting saya terus menghimbau tetap jaga kesehatan dan menerapkan protokol kesahatan mengingat situasi saat ini masih zona merah khususnya dikecamatan Martapura. Sehingga pemerintah masih membatasi kegiatan masyarakat terutama saat menjelang Hari Kemerdekaan ini dengan meniadakan acara-acara perlombaan secara langsung dan menggantinya dengan perlombaan atau pertandingan secara digital atau virtual pungkasnya. (*)

  • Bagikan