Berita  

Meriah, Ribuan Masyarakat OKU Timur Padati Lapangan Sepakbola Tegal Besar Saksikan Pawai Ogoh-ogoh 

kupas.news – Ribuan Masyarakat OKU Timur Antusias Memadati Lapangan Sepakbola Desa Tegal Besar Kecamatan Belitang II menyaksikan Pawai Ogoh-ogoh yang digelar Umat Hindu Se-Kecamatan Belitang II dalam menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944. Selasa (21/3/2023)

Pawai Ogoh-ogoh ini Dibuka langsung Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin S.T didampingi Kepala Desa Tegal Besar Putu Suwardana yang ditandai dengan Pemukulan Gong Sebanyak Tiga Kali

Usai Pemukulan Gong oleh Bupati Lanosin, Satu Persatu 11 Ogoh-ogoh yang merupakan hasil kreativitas pemuda Hindu Se-Kecamatan Belitang II di arak Keliling Lapangan Sepakbola Desa Tegal Besar.

Dalam Pawai Ogoh-ogoh ini Juga Ir. H. Lanosin S.T Didampingi Kepala Desa Tegal Besar Putu Suwardana Diarak keliling Lapangan yang Disambut Tepuk Tangan masyarakat OKU Timur yang hadir memadati Lokasi Kegiatan.

Baca Juga :   NIPD Resmi Dilaunching, Ketua PPDI OKU Timur Apresiasi Gubernur HD dan Bupati Enos

Dalam Sambutannya Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin S.T mengapresiasi kreativitas pemuda dan pemudi umat Hindu yang telah membuat berbagai macam bentuk ogoh-ogoh.

“Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945, Semoga Kita Senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik untuk mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia” ungkap Bupati kebanggaan masyarakat OKU Timur

Sementara Kepala Desa Tegal Besar Putu Suwardana Berharap Kegiatan Pawai ogoh-ogoh ini dapat dilaksanakan setiap tahun, pawai ogoh-ogoh ini dapat menjadi destinasi wisata Tahunan yang dapat menarik animo masyarakat yang cukup besar, baik wisatawan lokal maupun Luar Negeri.

“Dari Pawai Ogoh-ogoh ini saya berharap masyarakat OKU Timur dapat terus meningkatkan Kerukunan” ungkapnya

Baca Juga :   Wabup Yudha Resmi Lantik 100 Pejabat Eselon dan Jafung

Ditempat yang sama Fitri Salah Satu Pengunjung yang menyaksikan Pawai Ogoh-ogoh dilapangkan Sepakbola Desa Tegal Besar mengaku sangat gembira dan terhibur menyaksikan pawai ogoh-ogoh.

“Apresiasi Kepada Masyarakat Tegal Besar khususnya umat Hindu yang dengan Ramah menyambut kami dengan senyuman saat menyaksikan Pawai Ogoh-ogoh” ucapnya

Hadir Dalam Pawai Ogoh-ogoh ini Bupati OKU Timur Ir. H Lanosin S.T yang di dampingi asisten III, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Wakimin S.Pd.,M.M, Kepala Dinas Kesehatan, Kapolsek Belitang II, Sekcam Belitang II, Kepala Desa Se-Kecamatan Belitang II.

(Red),