Meski Hanya Di Parkiran Pemda, Tak mengurangi Semangat Calon Paskibraka HUT RI 76

  • Bagikan

KUPAS.NEWS-OKU TIMUR-Puluhan Pelajar yang sedang ikut dalam pelatihan untuk menjadi petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merah putih pada 17 Agustus mendatang sesekali mereka berlatih dibawah lokasi Parkir Kantor Bupati Pemkab OKU Timur.

Pasalnya saat sedang latihan dilapangan calon Anggota Paskibraka ini sempat diguyur hujan, sehingga mereka dialihkan ditempat yang teduh di sekitar lokasi lapangan yakni di bawah parkir tadi.

Meskipun latihan di halaman parkir pemerintah daerah tidak memutuskan semangat para calon pengibar Sang Saka Merah Putih pada hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76.

“Inilah dampak dari Minimnya fasilitas Olahraga sehingga saat hujan turun adik-adik calon Paskibraka ini mungkin bingung akan ditempatkan dimana untuk latihan, hingga akhirnya alternatif yang instan mungkin tempat parkir tadi,” kata salah satu anggota LSM yang sedang duduk diparkiran, Senin (09/08/2021).

Baca Juga :   DISDIKBUD FC MELAJU KE SEMIFINAL BUPATI OKU Timur CUP U-20

Hal ini lanjutnya seharusnya menjadi PR bagi pemerintah daerah agar memikirkan fasilitas gedung olahraga yang memadai sehingga baik itu pelatihan outdoor atau indoor semua nya dapat berjalan dengan baik. Kalau seperti ini kan malu kalau dilihat tamu dari luar daerah adik-adik calon Paskibraka latihan di parkiran.

“Pemerintah juga harus memikirkan kondisi para pelajar ini, jangan sampai semangat mereka yang kuat untuk mengibarkan sang saka merah putih pada 17 Agustus mendatang jadi gagal gara-gara faktor kesehatan mungkin, akibat lokasi latihan yang tidak memadai,” ucapnya.(Rill)

  • Bagikan