Berita  

Musrenbang RKPD Tahun 2024 Kecamatan Semendawai Timur, Semendawai Suku III Dan Belitang II

kupas.news

Pemerintah Kecamatan Semendawai Timur, Semendawai Suku III, dan Belitang II menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2024 di Aula Kantor Kecamatan Semendawai Timur. Senin (13/2/2024)

Hadir dalam Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2024 Anggota DPRD OKU Timur Ponco Joko Kustanto, Dedi Efendi, dan Warsito, Bappeda Litbang, OPD, Camat Belitang II, Camat Semendawai Suku III, Camat Semendawai Timur Serta Kepala Desa Se-Kecamatan Belitang II, Semendawai Timur dan Semendawai Suku III.

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning. Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa dan/atau kelurahan.

Baca Juga :   Jembatan Rasuan Darat Sepanjang 20 Meter Di Resmikan

Dalam Musrenbang RKPD penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 mengusung tema Pengoptimalan Kontribusi sektor unggulan daerah yang ditopang oleh infrastruktur ekonomi dan sumber daya manusia yang berkualitas menuju OKU Timur Maju lebih mulia

Usulan program prioritas dari masing-masing Desa Se-Kecamatan Belitang II, Semendawai Suku III dan Semendawai Timur disampaikan oleh Camat Semendawai Timur, Semendawai Suku III, dan Belitang II dalam Musrenbang RKPD 2024 ini.

Camat Semendawai Timur Sandra Darma Bakti S.K.M.,M.M Berharap Usulan Desa Dalam RKPD 2024 dapat menjadi prioritas untuk direalisasikan demi masyarakat OKU maju lebih mulia

(Red)