NIPD Resmi Dilaunching, Ketua PPDI OKU Timur Apresiasi Gubernur HD dan Bupati Enos

  • Bagikan

kupas.news

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Resmi Melaunching Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) Perangkat Desa Se-kabupaten OKU Timur Di Aula SMA Negeri 1 Belitang. Minggu (25/12/2022)

Selain Launching NIPD ditempat yang sama juga digelar Launching Baju Batik Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Dimana Baju Batik PPDI ini Diinisiasi oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Ketua PPDI OKU Timur Firdaus Am. Pd. OR Dalam Sambutannya menyampaikan Apresiasinya Setinggi-tingginya Kepada Bupati OKU Timur H. Lanosin yang telah menginisiasi Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) dan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang Telah menginisiasi Baju Batik PPDI.

“Kami Berharap Nantinya NIPD dapat menjadi Agunan di Perbankan untuk memperoleh modal Usaha” ucap ketua PPDI OKU Timur yang disambut Tepuk Tangan anggota PPDI yang memenuhi Aula SMA Negeri 1 Belitang

Baca Juga :   Kompetisi Sains Nasional (KSN),Siswi SMPN 1 BMT ikuti Penyisihan Tahap II

Sementara Gubernur Sumatera Selatan H. dalam Sambutannya menginstruksikan kepada Bank Sumsel Babel (BSB) agar NIPD dapat dijadikan agunan KUR tanpa agunan lainnya serta dengan bunga yang sangat rendah. Selain Itu Baju Batik PPDI dapat dipakai di hari tertentu saat melayani masyarakat.

“Dengan Telah diterima NIPD serta Baju Batik PPDI, Perangkat Desa diharapkan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” harapnya

Selain Dihadiri Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati OKU Timur Launching NIPD dan Baju Batik PPDI ini dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Timur, DPRD OKU Timur, Direktur Bank Sumsel Babel Cabang Martapura, Kepala Dinas PMD, Camat Se-kabupaten OKU Timur, Paguyuban Kepala Desa.

(Red)

  • Bagikan