Berita  

Rama Dhoni: Bazar UMKM Awal Kebangkitan Perekonomian Pelaku UMKM

OKU Timur-kupas.news

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) UMKM Naik Kelas Kabupaten OKU Timur mengapresiasi Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang sudah mengadakan Bazar UMKM di Lima zona pada peringatan hari jadi Kabupaten OKU Timur yang Ke-18 Tahun.


Seperti diketahui UMKM Naik Kelas adalah wadah bagi UMKM yang dibentuk oleh organisasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia). Yang konsisten bertujuan meningkatkan kwalitas UMKM agar mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua UMKM Naik Kelas DPC Kabupaten OKU Timur Rama Dhoni., S.E saat dibincangi awak media dikediamannya di Jalan Pertanian Sukomulyo Martapura, Minggu (16/01/2022).


“Saya pribadi dan UMKM Naik Kelas DPC Kabupaten OKU Timur sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten OKU Timur karena sudah menyediakan wadah bagi UMKM pada momentum peringatan hari jadi Kabupaten OKU Timur Ke-18 Tahun ini. Meskipun pada kondisi perekonomian masih sangat lesu dikarenakan pandemi yang belum sepenuhnya berlalu setidaknya ini menjadi awal kebangkitan perekonomian bagi UMKM khususnya UMKM di Kabupaten OKU Timur” ucap Dhoni.

Baca Juga :   Tingkatkan SDM Perangkat Desa Kelirejo, Mahasiswa KKN-T 07 UNUHA Gelar Pelatihan Bahasa Inggris dalam Penulisan Surat Dinas Online


Kemudian lanjut Dhoni yang juga Sekertaris Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) DPC Kabupaten OKU Timur mengatakan momentum ini menjadi ajang bagi UMKM untuk memamerkan kepada masyarakat luas serta membuka pasar lebih luas lagi kedepannya, UMKM harus Naik Kelas jangan cepat puas dengan yang sudah dicapai. Terus perbaiki kwalitas produk, packaging, perizinan, dan terus berinovasi sehingga makin naik kelas usahanya

” Sekali lagi terimakasih untuk Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang sudah mensupport UMKM serta meningkatkan ekonomi kerakyatan dan maju terus UMKM Kabupaten OKU Timur. Serta Selamat Hari Jadi Kabupaten OKU Timur yang Ke-18 Tahun, semakin sejahtera dan lebih maju dan mulia masyarakatnya ” pungkasnya(dilansir dari PATATAYA.Com)