Peduli Sesama, Pulihkan Pendidikan Di Cianjur, Pemkab OKU Timur Kirimkan Bantuan Pasca Gempa

  • Bagikan

kupas.news

Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Organisasi PGRI OKU Timur kembali memberikan bantuan donasi sejumlah Rp.162.200.000 untuk membantu membangkitkan lagi dunia pendidikan di Cianjur pasca tragedi gempa bumi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh rombongan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur beserta PGRI juga Kepala MKKS SMA/SMK dan K3S SD kepada lembaga pendidikan di Cianjur Jawa Barat, tepatnya SD Negeri Tegal Panjang Kec Mande Kabupaten Cianjur, Senin (09/01/2023).

Kehadiran tim yang dipimpin oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd., M.M. beserta ketua PGRI OKU Timur Drs. H. Surya Bakti., M.M. disambut baik oleh pihak Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kabupaten Cianjur yang diwakili oleh Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang SD.

Baca Juga :   Wakili Bupati OKU Timur, Plt Camat BMT Muhammad Andrie Lantik PJs Kepala Desa Tekorejo

Berdasarkan keterangan Sekretaris Dinas Pendidikan Cianjur Rudiansyah, Gempa di Kabupaten Cianjur berdampak sekali pada dunia Pendidikan dimana terdapat 135 sekolah baik SMP/SMK/SMP dan SD yang terdanpak langsung atas gempa di Cianjur November lalu.

“135 sekolah itu tersebar di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur, salah satunya adalah SD Negeri Tegal Panjang yang mendapatkan bantuan langsung untuk rehabilitasi dari Pemda OKU Timur, kami mewakili pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan terimakasih atas bantuan pemkab OKU Timur dan menitipkan salam kepada Bapak Bupati” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin S.Pd. M.M. mengatakan bahwa bantuan Bupati OKU Timur tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap tragedi gempa bumi yang melanda Cianjur dan berharap dana tersebut dapat membantu rehabilitasi sekolah terdampak gempa Cianjur sehingga aktifitas belajar mengajar di SD Negeri Tegal Panjang bisa Kembali Normal.

Baca Juga :   Tokoh Pergerakan OKU Timur Support Persotim U 13 juarai Soeratin Cup

“Dalam penggalangan dana ini melibatkan banyak pihak, mulai dari pemerintah daerah, pelajar dan para orang tua atau wali murid, mudah mudahan kedepan kegiatan positif ini dapat terus dilaksanakan sehingga tanggung jawab kemanusiaan di dunia Pendidikan dapat dijalankan serta penuh keberkahan,” jelas Wakimin.

Sementara itu, Ketua PGRI OKU Timur Drs. H. Surya Bakti, M.M. menuturkan bahwa PGRI dan jajaran Dinas Pendidikan atas perintah Bupati OKU Timur telah berupaya membantu masyarakat terdampak Gempa Cianjur. Ia berharap bantuan dari OKU Timur dapat mudah mempercepat pemulihan pasca gempa Cianjur khususnya dibidang Pendidikan.

(Red)

  • Bagikan