Pelajar MTs dan MA Hidayatusalam Al-Munawaroh Dadirejo Juara KSM Tingkat Kabupaten/Kota

  • Bagikan

kupas.news

MTs dan MA Hidayatussalam AL-Munawaroh Dadirejo mengirimkan  peserta dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten/kota. Untuk tingkat MTs mengirimkan 6 peserta dan tingkat MA mengirimkan 10 peserta.

KSM tingkat Kabupaten/Kota berlangsung dari 13 sampai 15 Agustus 2022 . KSM diikuti oleh 129.292 siswa untuk semua jenjang, mulai dari Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M Isom Yusqi mengatakan dari total 135.129 pendaftar, ada 129.292 siswa MA, MTs, dan MI yang mengikuti KSM tingkat Kabupaten/Kota. Angka partisipasinya mencapai 96%.

MTs dan MA Hidayatussalam AL-Munawaroh Mendapatkan juara tingkat kabupaten/kota. Adapun nama yang mendapat kan juara yaitu:

Baca Juga :   Hari Lahir Pancasila, 41 Sekolah Penggerak SD-SMP Di OKU Timur Siap Wujudkan Profil Pelajar Pancasila

Tingkat MTs

1. Dina Aulia  juara II (DUA) Kompetisi Matematika. 

2. Desta fernanda juara I (Pertama) kompetisi IPS Terpadu 

Dan untuk Tingkat MA 

1. Ulia Amalia juara III (Tiga) kompetisi Ekonomi. 

2. Leni Nur Hidayah juara III (Tiga) Kompetisi Geografi.

Kepala MTs Hidayatussalam AL-Munawaroh Sunarsih, S. Si mengatakan sangat bangga kepada siswa dan siswinya bisa juara KSM di tingkat kabupaten/kota dan dia berharap anak didiknya bisa mendapatkan juara lagi di tingkat Provinsi dan masuk pada Tingkat Nasional, dan tak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada Guru-guru yang selama ini mengabdi dan membimbing peserta didik di MTs dan MA Hidayatussalam AL-Munawaroh Dadirejo semoga apa yang di perjuangkan mendapatkan Ridho dari Allah SWT Aamiin. 

Baca Juga :   H. Lanosin S.T, Satu-satunya Bupati di Sumsel saat ini yang menjadi Ketua ICMI Kabupaten

Para peserta setelah melihat pengumuman di laman ksm.kemenag.go.id dan dinyatakan lolos seleksi, selanjutnya akan mengikuti KSM tingkat Provinsi. Tahap ini akan digelar pada 10 sampai 11 September 2022. Adapun KSM tingkat nasional akan digelar secara luring (luar jaringan) di Jakarta pada Oktober 2022.

(Red)

  • Bagikan