Berita  

Pemkab OKU Timur Terima Hibah Kendaraan Damkar dan Ambulance dari Negara Jepang

kupas.news

Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan menyerahkan 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran dan 1 (satu) unit mobil ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur melalui Satuan Pol PP dan Pemadam Kebakaran. Selasa, 28 Februari 2023 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Acara serah terima hibah tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2023.

2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil ambulance diserahkan langsung oleh secara simbolis oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Dr. Safrizal ZA, M.Si kepada Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin yang didampingi oleh Kepala Satuan Pol PP dan Damkar Drs. Vikron Usman, M.M.

“Alhamdulillah, Pemkab OKU Timur mendapatkan hibah 2 unit mobil damkar dan 1 unit mobil ambulance, semoga dengan ini mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” Ucap Bupati usai menerima hibah.

Baca Juga :   Tokoh Pemuda OKU Timur Ingatkan Pemerintahan OKU Timur Serius Tangani Covid -19

Bupati juga sangat mengapresiasi atas bantuan hibah kendaraan ini, “Selaku pimpinan daerah, saya mengapresiasi hubungan yang sangat baik ini, semoga hubungan baik ini dapat terus terjalin.” Tuturnya.

Dilanjutkan Bupati, fasilitas hibah ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Kemendagri terhadap penyelenggaraan sub urusan damkar yang merupakan salah satu urusan wajib pelayanan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kasat Pol PP dan Damkar Drs. Vikron, M.M. yang turut mendampingi Bupati menerima hibah mengucapkan syukur atas diterimanya 2 unit mobil damkar dan 1 unit mobil ambulance kepada Pemkab OKU Timur.

Ia mengatakan bahwa kendaraan operasional tersebut berasal dari Negara Jepang, dan butuh waktu yang cukup panjang untuk mendapatkan hibah kendaraan operasional tersebut melalui Kemendagri.

Baca Juga :   DPD KNPI OKU Timur Dan BNNK OKU Timur MOU Perang Melawan Narkoba

“Alhamdulillah kita bisa mendapatkan hibah 2 unit mobil damkar dan 1 unit mobil ambulance dari Negara Jepang melalui Kemendagri, ini memakan waktu dan menguras fikiran yang cukup lama, namun berkat bimbingan, arahan dan dukungan penuh dari Pak Bupati kita bisa memperoleh hibah ini.” Jelas Vikron.

Agar penggunaan kendaraan hibah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, Vikron menyampaikan, sesuai instruksi dari Bupati OKU Timur perihal rencana operasional dari kendaraan hibah tersebut, ia mengatakan bahwa kedepannya satu unit mobil damkar akan disiagakan di Kecamatan Cempaka, satu di posko Lapangan Taman Tani Merdeka Kecamatan Martapura dan mobil ambulance akan kita siagakan di Posko 2 Belitang.

(Red)