Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Universitas Nurul Huda Akan Laksanakan KKN Angkatan XIX Tahun 2022 Di 20 Desa Kecamatan Belitang II

  • Bagikan

kupas.news

250 Mahasiswa Universitas Nurul Huda yang terbagi dalam 24 Kelompok akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XIX Tahun 2022 di 20 Desa Kecamatan Belitang II yang akan dimulai pada 11 Juli 2022.

Sebelum terjun ditengah masyarakat Mahasiswa Universitas Nurul Huda yang akan melaksanakan KKN di Kecamatan Belitang II telah mengikuti pembekalan program kerja KKN Tematik angkatan XIX tahun 2022, pelatihan pembuatan website-penulisan website dan pelatihan pembuatan video profil desa.

Dikutip dari lppm.unha.ac.id KKN merupakan salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. KKN merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner, institusional, dan kemitraan. Program pengabdian kepada masyarakat dipandang oleh Universitas Nurul Huda sebagai program yang wajib dilaksanakan, baik oleh dosen maupun oleh mahasiswa. Pengabdian kepada masyarakat harus mendasarkan pada prinsip-prinsip kompetensi akademik, dan profesionalisme, sehingga dapat menghasilkan program yang bermutu, relevan, dan sinergis dalam meningkatkan pemberdayaan. Tidak hanya itu program KKN Tematik Universitas Nurul Huda Tahun 2022 akan ikut andil dalam terwujudnya pembangunan berkelanjutan (SDGs) seperti literasi digitalisasi, pendidikan, keagamaan, kemasyarakatan dan pemerintah desa. Jadi, tema KKN tematik yang dipilih sekaligus mencerminkan fokus permasalahan yang ditargetkan dapat diatasi.

Baca Juga :   Melaju ke Semifinal, Meivo : Pemain dan Official Persotim U 13 Putra Daerah, Siap Untuk OKU Timur 

Kegiatan KKN ditujukan untuk peningkatan relevansi pendidikan tinggi dengan kebutuhan masyarakat terhadap ilmu pengetahuan, teknologi, serta seni dalam kehidupan. Selain itu, KKN juga ditujukan untuk meningkatkan persepsi mahasiswa tentang relevansi antara kurikulum yang dipelajari di kampus dengan realita kehidupan bermasyarakat.

Program KKN merefleksikan pengetahuan teoritik yang disinergikan dengan pengalaman di lapangan serta diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan potensi, pengetahuan, kemampuan yang dimilikinya, dan mengembangkan kesadaran baru tentang masyarakat, bangsa, dan tanah airnya maupun tentang dirinya sendiri, yang akan sangat berguna sebagai bekal menjadi sarjana

Berikut Desa di Kecamatan Belitang II yang akan menjadi tujuan KKN Mahasiswa Universitas Nurul Huda :

  1. Desa Darma Buana
  2. Desa Suka Jaya
  3. Desa Srijaya
  4. Desa Kemuning Jaya
  5. Desa Batu Mas
  6. Desa Tanjung Kemuning
  7. Desa Kali Rejo
  8. Desa Karang Manik
  9. Desa Purwosari
  10. Desa Tegal Besar
  11. Desa Bangun Rejo
  12. Desa Rejo Mulyo
  13. Desa Purworejo
  14. Desa Raman Jaya
  15. Desa Sribantolo
  16. Desa Karang Jaya
  17. Desa Tegal Sari
  18. Desa Sumber Sari
  19. Desa Sumber Harapan
  20. Desa Sumber Jaya
Baca Juga :   Miliki Peralatan Komputer, SD Negeri Taraman Jaya Gelar ANBK Online Mandiri

(Red)

  • Bagikan