Peringati Hari Pramuka, Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten OKU Timur Gelar Perkemahan

  • Bagikan

kupas.news

Bupati OKU Timur H. Lanosin S.T yang diwakili Asisten III Sutrisno menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Perkemahan yang digelar Kwartir Cabang (KWARCAB) Pramuka Kabupaten OKU Timur dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke 61 Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Wana Widya Wiyata Desa Sumber Rahayu Kecamatan Belitang II. Jumat (12/8/2022)

Bupati OKU Timur yang diwakili Asisten III saat menjadi inspektur upacara pembukaan perkemahan

Perkemahan Pramuka di ikuti 2221 Anggota Gerakan Pramuka tingkatan Penggalang dan Penegak yang terdiri dari 250 Gugus Depan Se- Kabupaten OKU Timur. Pada Puncak Hari Pramuka Ke 61 pada 14 Agustus 2022 nanti akan diikuti 240 Gugus Depan Pramuka tingkat siaga.

Bupati OKU Timur H. Lanosin S.T yang diwakili Asisten III Sutrisno saat diwawancarai mengatakan Bupati OKU Timur berharap Perkemahan ini dapat dilaksanakan setiap tahun, dengan ini dapat memicu anak-anak kita untuk mencinta NKRI.

Baca Juga :   Disdikbud OKU Timur Gelar Pelatihan Senam SKJ Pelajar

“Mudah-mudahan dengan adanya kemah ini anak-anak mendapat ilmu dan mendapat nilai kenegaraan di jiwanya untuk berbakti kepada bangsa dan negara” harapnya

Sementara Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten OKU Timur Wakimin S.Pd.,M.M menyampaikan dengan kegiatan perkemahan ini adik-adik anggota gerakan Pramuka dapat memiliki jiwa gotong royong, jiwa patriotisme dan Jiwa Disiplin.

“Semoga Jiwa Pramuka dapat diterapkan adik-adik dan makna-makna dalam Dasa Dharma Pramuka dapat terlaksana” Ucapnya

(Red)

  • Bagikan