Peringati Hari Remaja Internasional, HMI Cabang Baturaja Adakan Diskusi Publik

  • Bagikan

KUPAS.NEWS- BATURAJA- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baturaja menggelar diskusi publik bertajuk dengan tema “Rekontruksi Remaja Kabupaten OKU Menuju SDM Yang Kreatif, Religius, Maju, dan Sejahtera”. Kegiatan itu dilaksanakan di Citimall Baturaja, Kamis (12/08/2021).

Diskusi publik tersebut digelar dalam rangka memperingati hari remaja internasional karena di era globalisasi saat ini diperlukan minat dan bakat yang berada di diri seorang remaja untuk diasah, agar terjadinya persaingan untuk menghasilkan kebaikan yang bertujuan mengambil suatu peran dari hal yang kecil sampai hal yang besar.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Asisten II Setda OKU Kadarisman, Ketua KPU OKU Naning Wijaya, S.T, Wakil Rektor I UNBARA Yunizir Djakfar, S.Sos., M.I.P Anggota DPRD OKU M. Saleh Tito, S.T. Dan KASAT BINMAS POLRES OKU yang di wakili Iptu nuzul karyadi Serta Enterpreneur Sumarno pemilik PD Volunteer sebagai narasumber diskusi yang di moderatori oleh Rima Olfi Andari Selaku Wasekum PP HMI Cabang Baturaja.

Baca Juga :   Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Ketua umum Hmi Cabang Baturaja Rendy Parama Ardita,S.E. menyampaikan sambutan nya yang di wakilkan oleh Sekretaris Umum Erlangga Citra Valentino, S.I.P. dalam sambutannya mengatakan bahwa ada 3 poin umum dari diadakannya acara diskusi ini.

1.mengajak peserta untuk produktif dalam memanfaatkan waktunya ditengah masa pandemi Covid-19.
2.memberikan edukasi positif terhadap teman-teman remaja agar memiliki semangat serta kreatifitas.
3.remaja mampu mengkorelasikan dan mengimplemitasikannya dalam kehidupan di zaman milenial ini.

Di sisi lain, Erlangga juga menuturkan filosofi dari acara tersebut, “Filosofi acara ini bertujuan untuk menggebrak kembali pentingnya peran seorang remaja, selain itu acara diskusi ini juga dalam rangka Hari Remaja Internasional yang diperingati setiap tanggal 12 Agustus,” tuturnya.

Senada dengan Erlangga,Novri Helmi selaku Kabid PTKP Hmi Cabang Baturaja menyampaikan bahwa dengan diadakan nya diskusi terbuka seperti ini di harapkan dapat memacu adrenalin para pemuda-pemuda OKU untuk terus bergerak dalam mewujudkan SDM OKU yang lebih baik agar pemuda dan pemudi nya dapat menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara

Baca Juga :   Dosen UNUHA Berikan Pendampingan Tutor Pembuatan Bahan Ajar English Course

“Yah,diskusi dengan lintas elemen seperti ini harus terus berkelanjutan agar kita semua dapat merawat literasi para generasi penerus, dan yang paling penting adalah kita semua dapat belajar dan melihat grand desain pikiran-pikiran besar dari banyak sudut pandang untuk pembangunan SDM di Kabupaten OKU” ujar nya

Kabid PTKP Hmi Cabang Baturaja mengajak para pemuda OKU untuk memberikan contoh baik kepada adik-adik yang masih remaja seperti penting nya menanamkan jiwa nasionalis dan religius, sama dengan semangat HMI ketika di deklarasikan pada tanggal 5 februari 1947 silam, disana para mahasiswa di himpun serta di tanamkan semangat keumatan dan kebangsaan. Pungkas nya. (EN)

  • Bagikan