Berita  

Pertama Kali Dilaksanakan, 650 Pelajar Antusias Ikuti Festival Pelajar OKU Timur 2021

Dr.Sopiyan Hadi M.M Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat membuka Festival Pelajar OKU Timur 2021

OKU Timur-kupas.news
Di tengah pandemi Covid-19, antusiasme para pelajar SD dan SMP antusias mengikuti kegiatan Festival Pelajar OKU Timur 2021, terbukti  650 pelajar mengikuti kegiatan tersebut yang dibuka oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan yang di wakilki oleh Sekertaris dinas pendidikan dan kebudayan Dr, Sopiyan Hadi S.Pd, MM.Festival pelajar OKU Timur merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 21-28 Oktober 2021, sebagai cara para pelajar untuk mengingat kembali dan menanamkan semangat hari sumpah pemuda. 
“Saya sangat gembira, di tengah pandemi Covid-19, Festival Pelajar OKU Timur tahun 2021  masih bisa dilaksanakan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan . Saya salut atas terselenggaranya acara ini,” kata DR.Sopiyanhadi saat membuka kegiatan tersebut (21/10/21).
Sekertaris dinas pendidikan dan kebudayan  Kab OKU Timur ini sangat bangga terhadap para pelajar yang sudah berani menjadi peserta festival pelajar.
“Jangan takut kalah kalian adalah pemenang dimana untuk  mengikuti acara ini saja ,kalian  sudah memiliki keberanian yang luar biasa,” tegasnya.
Festival Pelajar ini baru pertama kali  kali diadakan dinas pendidikan kab OKU Timur dengan rangkaian lomba 1. Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (21-22 Oktober 2021)2. Gala Siswa Nasional (23-25 Oktober 2021)3. Kompetisi Siswa Nasional ( 25 Oktober 2021)4. Festival Lomba Seni Siswa Nasional (25 Oktober 2021)5. Festival Bulan Bahasa OKU Timur (28 Oktober 2021)

Baca Juga :   Cegah Stunting, Dinkes OKU Timur Optimalkan GERMAS
Penampilan Drum band saat Festival Pelajar OKU Timur 2021


Sebelumnya panitia pelaksana  yang merupakan kasi peserta didik Himawan Bastari, M.Pd menyampaikan laporan , kegiatan ini digagas dan di laksanakan oleh guru dan siswa sebagi bentuk apresiasi atas semangat  kepemudaan 28 Oktober serta memfasilitasi kegiatan pengembangan karakter peserta didik, 650 peserta tersebut merupakan perwakilan dari 20 kecamatan yang ada di kabupaten OKU Timur.”Kami selalu melaksanakan kegiatan sesuai prokes dan telah mendapatkan izin pelaksanaan kegiatan dari gugus tugas covid 19 Kabupaten. Harapannya untuk tahun depan kita bisa melaksanakan lebih meriah dan lebih bermakna pungkasnya” pungkasnya
Oke