Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Ini Harapan Kapolres OKU Selatan

  • Bagikan

Kupas.News-OKU Selatan Sumsel-Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha., SH.,SIK.,MH memimpin upacara penutupan tradisi pembaretan bintara remaja tahun 2021/2022 angkatan 46 dan 47 Ditsamapta Polda Sumsel Polres OKU Selatan.

Acara ditandai dengan pemasangan baret khas Samapta secara simbolis oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH dan Ketua Bhayangkari Cabang OKU Selatan Aryanti Indra Arya kepada 2 perwakilan bintara remaja pada Rabu Malam (03/08/2022).

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, mengucapkan selamat kepada 67 bintara remaja yang telah selesai menjalani tradisi pembaretan dengan mengambil titik awal di monumen Monpera Simpang Sender, kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) dan finis di aikon Danau Ranau Kecamatan Banding Agung tersebut.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Kapolres OKU Selatan beserta para pejabat utama, mengucapkan selamat datang kepada seluruh bintara remaja di keluarga besar Polres OKU Selatan”,ucapannya.

Baca Juga :   Terakreditasi A, Berikut 5 SMP Negeri di OKU Timur dengan Siswa Terbanyak

AKBP Indra Arya Yudha juga mengingatkan, seluruh bintara remaja yang sudah menjadi Anggota Polri, harus menjadi teladan bagi masyarakat, juga sebagai abdi utama masyarakat, nusa, dan bangsa.

Dikatakan Kapolres, bintara remaja yang hadir saat ini merupakan bagian dari tubuh Polri khususnya Polres OKU Selatan dan tentunya diharapkan ke depan semakin mampu mengemban tugas-tugas Polri.

“Tugas pokok Polri memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, kemudian melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta penegakan hukum. Ini adalah tugas yang mulia, jadi laksanakan dengan sebaik-baiknya,” pinta Kapolres.

Pada kesempatan ini Kapolres kembali mengingatkan bahwa tantangan tugas Polri ke depan semakin kompleks dan tinggi.

“Saya minta bintara remaja tidak hanya menjadi anggota Polri yang apa adanya, namun anggota Polri yang betul-betul mampu secara fisik dan mental maupun memiliki pengetahuan dan wawasan yang tinggi,” tuturnya memotivasi.

Baca Juga :   ASKAB PSSI OKU Timur Lakukan Seleksi Pemain Sepak Bola

Kapolres OKU Selatan juga berharap, seluruh bintara remaja harus menjaga diri dan etika, serta menghindari kesalahan dan pelanggaran sekecil apapun yang bisa merugikan institusi Polri.

“Jadilah polisi yang betul-betul Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan), serta polisi yang betul-betul memang dikehendaki oleh pimpinan dan masyarakat”, pungkas Kapolres.

Turut hadir pada upacara penutupan tradisi pembaretan tersebut, yakni Wakapolres OKU Selatan Kompol Iwan Wahyudi.,SH., Ketua Bhayangkari Cabang OKU Selatan Aryanti Indra Arya dan Anggota Bhayangkari, Para PJU Polres OKU Selatan, Kapolsek Banding Agung beserta 67 Bintara Remaja. (Red)

  • Bagikan