Ratusan Guru Sertifikasi di OKU Timur Antusias Ikuti Seminar Nasional 

  • Bagikan

OKU Timur-kupas.news

Ratusan Guru SD dan SMP Bersertifikasi di Kabupaten OKU Timur antusias mengikuti Seminar Nasional dengan tema Potensi media digital dalam mensukseskan kurikulum merdeka belajar di OKU Timur. Seminar ini digelar di Aula Hotel parai puti tani Martapura dan Aula SMA Negeri 1 Belitang. Sabtu (14/5/2022)

Seminar Nasional ini dibuka Langsung Oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin S.T yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Dodi Purnama S.T.,M.M dan menghadirkan Direktur GTK Dikmen Diksus RI DR. H. Yaswardi,M.Si Sebagai Pemateri/Pembicara.

Dalam sambutannya Bupati OKU Timur H. Lanosin S.T menyampaikan dalam kurikulum merdeka belajar, tentunya para peserta didik dapat menentukan pembelajaran sesuai minat dan kompetensi anak sehingga dapat menumbuhkan karakter pada peserta didik.

Baca Juga :   Satu Tahun Kepemimpinan Enos-Yudha, OKU Timur Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Selatan

“Dari Seminar ini Saya berharap kepada Bapak Ibu Guru, materi yang didapat segera di implementasikan kepada anak didik di Sekolah agar dapat mewujudkan Visi Misi OKU Timur maju lebih mulia” ungkapnya

Sementara Direktur GTK Dikmen Diksus RI Dr. H. Yaswardi, M.S memaparkan materi Potensi Media Digital dalam mensukseskan Kurikulum merdeka belajar kepada Para Guru SD dan SMP selama lebih dari satu jam dan diikuti secara antusias oleh Ratusan Guru di OKU Timur.

Ditempat yang sama usai acara salah satu guru yang menjadi peserta seminar mengungkapkan materi dalam Seminar Nasional ini tentunya sangat bermanfaat bagi para guru saat mengajar disekolah dalam penerapan kurikulum merdeka belajar.

Baca Juga :   Kompetisi Sains Nasional (KSN),Siswi SMPN 1 BMT ikuti Penyisihan Tahap II

“Potensi media digital dalam mensukseskan kurikulum merdeka belajar di OKU Timur tentu sangat berguna untuk menunjang proses pembelajaran pada peserta didik” pungkasnya

Oke 

  • Bagikan