Ratusan Sat Pol PP Dan Damkar OKU Timur Mengikuti Vaksin Boster

Kupas.News_OKU Timur, – Ratusan Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang bertugas di Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengikuti Vaksinasi Covid-19 dosis ke 3 atau Booster. Jum’at (18/02) di Halaman Kantor Bupati OKUT.

Vaksin ini sendiri merupakan bantuan dari Badan Intelejen Negara Daerah Sumatera Selatan, yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Sebelum pelaksanaan vaksin, personil Satpolpp dan Damkar ini melakukan Apel terlebih dahulu yang disaksikan langsung oleh Perwakilan BINDA Sumsel, Wakil Bupati OKU Timur, Sekretaris Daerah dan Kasatpol PP.

Kasatpol PP OKU Timur Drs. Vikron Usman, MM mengungkapkan, dirinya sengaja mengumpulkan seluruh personil Satpol PP dan Damkar untuk mengikuti Vaksinasi Booster ini, tidak hanya itu personil yang diperkantoran saja namun personil yang bertugas di Desa-Desa ditarik ke Pemda untuk mengikuti Vaksin.

“Vaksin ini sangat penting untuk menangkal diri kita dari Virus, apa lagi ada Varian baru jenis Omicron. Maka ini penting juga bagi personil kita yang bertugas di Desa-Desa yang bertemu dengan masyarakat setiap hari, kalau sudah di vaksin maka imun tubuh bertambah sehat bisa menangkal virus,” ujarnya.

Baca Juga :   H. Lanosin S.T Bagikan Paket Sembako ICMI - Disdikbud OKU Timur Berbagi

Vikron berharap bagi para personil yang sudah mengikuti vaksin ini, ketika kembali bertugas di desa agar ikut mensosialisasikan ke masyarakat untuk ikut vaksin Booster ini, sebab kasus varian Omicron ini tercatat semakin tinggi maka masyarakat menggencarkan vaksin Booster ini.

“Sejak awal Personil kita di Desa-Desa telah terlibat dalam mengawal proses vaksin di Desa. Maka hari ini secara serentak seluruh personil kita kumpulkan melalui Apel, pengarahan dari Pak Wabup dan BINDA Sumsel. Seluruh Personil Pol PP dan Damkar OKU Timur ikut Vaksin Booster Lanjutan yang diselenggarakan BINDA Sumsel hari ini,” ujar Vikron.

Tercatat, ada 1000 vaksin Booster yang disalurkan oleh BINDA Sumsel ke Pemda OKU Timur hari ini, yang diperuntukkan bagi pegawai di Pemkab OKU Timur. “Nanti akan kita kirim 16.000 vaksin Booster ke OKU Timur, upaya ini untuk percepatan Vaksinasi Booster di OKU Timur,” kata Letkol Infanteri Mulyawan Agen Madya Binda Sumsel.

Vaksin lanjutan ini dihadiri Kepala BINDA Sumsel Brigjen TNI Armansyah, S.H., yang diwakili Letkol Infanteri Mulyawan Agen Madya Binda Sumsel, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Perwakilan Dandim 0403 OKU. Kasat Intel Polres OKU Timur dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab OKUT.

Baca Juga :   Meski Hanya Di Parkiran Pemda, Tak mengurangi Semangat Calon Paskibraka HUT RI 76

Sementara Wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yudha, SH mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BINDA Sumsel atas bantuan dan kerja sama dalam kegiatan Vaksinasi yang di arahkan di OKU Timur.

“BIN sudah dua kali ini Launching Vaksin di OKU Timur, saya rasa sudah cukup banyak, tapi banyaknya belum cukup mengingat masyarakat OKU Timur juga cukup banyak,” ujarnya

Ditambah lagi lanjutnya, ketersediaan vaksin terbatas, maka melalui bantuan vaksin dari BIN ini tentu memberikan dampak yang baik dalam menambah capaian vaksinasi Booster di OKU Timur.
Apalagi varian baru masuk, peningkatan penularan cukup tinggi namun kesembuhan juga tinggi.

“Ayo kita gerakkan ikut vaksin Booster. Kepada BINDA Sumsel harapan kami jangan sampai putus kerja sama ini saja, kerja sama yang lain Juga diharapkan terus ada,” ujarnya.