Berita  

Realisasi Dana Desa 2021, Pemdes Se Kecamatan Semendawai Suku III Cor Beton jalan Desa Sepanjang 9,5 KM

OKU Timur-kupas.news

Pemerintah Desa Se-Kecamatan Semendawai Suku III merealisasikan Dana Desa Tahun 2021 untuk pembangunan Jalan Rabat Beton, Drainase, Talud dan Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD ).


KASI Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Semendawai Suku III Herlianto S.P saat diwawancarai menerangkan Kecamatan Semendawai Suku III memiliki 19 desa. Pemerintah Desa di Kecamatan Semendawai Suku III telah merealisasikan Dana Desa Tahun 2021 dengan membangun Jalan Rabat Beton Sepanjang 9489 m dengan lebar 3-4 m. Pembangunan Drainase sepanjang 3084 m dan Talud sepanjang 889 m.

” Pembangunan Rabat beton, Drainase dan Talud yang bersumber dari dana desa tahun 2021 telah meningkatkan kemajuan desa di Kecamatan Semendawai Suku III” Ungkapnya Rabu (5/1/2022)

Baca Juga :   POPDA SUMSEL 2022, Kontingen Karate OKU Timur Harumkan OKU Timur

Lanjutnya untuk mengatasi dampak Pandemi Pemerintah Desa di Kecamatan Semendawai Suku III juga telah menyalurkan BLT Dana desa kepada 573 Keluarga Penerima Manfaat. Hal ini sangat berdampak untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi COVID 19. Selain itu untuk peningkatan ekonomi masyarakat pembangunan jalan rabat beton dilakukan secara padat karya tunai sehingga mendapat penghasilan tambahan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

” Semoga Pemerintah Pusat dapat meningkatkan besaran anggaran Dana Desa setiap tahunnya untuk percepatan pembangunan desa ” pungkasnya
Oke