Berita  

Refleksi 18 Tahun OKU Timur, BEM OKU Timur Gelar Simposium

OKU Timur-kupas.news

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Lima Perguruan Tinggi ( Universitas Nurul Huda, STISIP Bina Marta, STKIP Muhammadiyah, STIS Subulussalam, dan STIT NU Sumber Agung ) menggelar Simposium BEM Se-Kabupaten OKU Timur dalam rangka Refleksi 18 Tahun Kabupaten OKU Timur.

Simposium ini di hadiri Rektor Universitas Nurul Huda H.Imam Rodin M.Pd, Ketua DPD KNPI OKU Timur OKI Endrata Wijaya S.T.,M.T sebagai Pemantik, dan Pengurus BEM Se OKU Timur di Aula Kampus A Universitas Nurul Huda. Senin (17/1/2022)

Rektor Universitas Nurul Huda H. Imam Rodin M.Pd Saat membuka Simposium BEM Se-Kabupaten OKU Timur mengatakan apresiasi yang besar kepada BEM Lima Perguruan Tinggi (Universitas Nurul Huda, STISIP Bina Marta, STKIP Muhammadiyah, STIS Subulussalam, STIT NU) yang menggelar Simposium BEM Se OKU Timur dalam rangka Refleksi 18 tahun Kabupaten OKU Timur. Salah satu tolak ukur kemajuan Daerah dapat diukur dari majunya Dunia Pendidikan ( mulai dari pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi ).

Baca Juga :   O2SN OKU Timur 2022, Amartya Yakuza Raih Medali Emas Cabor Karate (Kata Perorangan)

” Simposium BEM di OKU Timur ini merupakan kontribusi nyata Pemuda dan Mahasiswa dalam memajukan OKU Timur, Semoga dari kegiatan ini dapat memberi gambaran kondisi OKU Timur di HUT Ke 18 dan memberi manfaat untuk masyarakat OKU Timur ” Ungkapnya

Sementara Ketua DPD KNPI OKU Timur OKU Timur Oki Endrata Wijaya S.T.,M.T saat menjadi Pemantik mengatakan Sebagai Insan Akademis Mahasiswa mempunyai peran dan fungsi di masyarakat sebagai agen perubahan, agen sosial control dan iron stock (penerus bangsa). Pemuda dan mahasiswa harus berperan aktif dan ikut serta berkontribusi dalam memajukan OKU Timur yang saat ini OKU Timur memperingati Hari Jadi Ke 18.

” Sebagai wujud nyata kontribusi mahasiswa kepada pemerintah daerah, kritik dan saran yang membangun merupakan hal yang kongkrit untuk dilakukan mahasiswa yang berwawasan akademis. Selain itu Pemerintah Daerah juga harus memberikan perhatian serius dalam pemberdayaan pemuda dan mahasiswa ” Pungkasnya

Baca Juga :   Mempermudah pelaku industri, Disperindag Lakukan Sosialisasi Aplikasi Siinas

Oki Endrata Wijaya melanjutkan dalam Simposium BEM Se OKU Timur yang bertema Refleksi 18 Tahun Kabupaten OKU Timur kita menyoroti angka pengangguran yang cukup tinggi di OKU Timur dimana didominasi oleh kaum muda yang seyogyanya masih diusia produktif.

” Tingginya angka pengangguran di OKU Timur disebabkan sulitnya mencari kerja di OKU Timur, Mahasiswa mendorong Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk konsen penanggulangan pengangguran di OKU Timur dengan menggelar Pelatihan UMKM Secara berkesinambungan ” Pungkasnya


Dalam simposium ini sekaligus membentuk Forum BEM Se OKU Timur yang nantinya dapat menjadi wadah diskusi mahasiswa di OKU Timur. (Oke)