Berita  

Resmi Dilantik, 53% Komposisi PKD Se-Kecamatan Belitang Jaya Perempuan

kupas.news

13 Panwaslu Kelurahan Desa Se-Kecamatan Belitang Jaya Resmi Dilantik Oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Belitang Jaya Ariyanto M.Si di halaman Sekretariat Panwaslu Kecamatan Belitang Jaya. Senin (6/2/2023)

Ada hal menarik dalam pelantikan PKD Se-Kecamatan Belitang Jaya, Dimana 7 dari 13 PKD atau yang di Lantik merupakan Perempuan (53% Perempuan)

Saat diwawancarai ketua Panwaslu Kecamatan Belitang Jaya Ariyanto, M.Si menerangkan dari 40 Pendaftaran Calon Anggota PKD Se- Kecamatan Belitang Jaya didominasi perempuan. Didalam Juknis perekrutan PKD juga menyebabkan harus terpenuhi kuota 30% pendaftar perempuan.

“dari Juknis kuota 30% pendaftar perempuan terlampaui dengan lebih dari 50% perempuan yang mendaftar” ungkapnya

Arianto menambah dari Proses Seleksi administrasi dan wawancara terpilih 7 dari 13 PKD Se-Kecamatan Belitang Jaya Perempuan, 53 % perempuan.

Baca Juga :   73 Mahasiswa STAI Ash Shiddiqiah KKN di Semendawai TimurĀ 

“Saya berharap PKD yang di Lantik Hari ini dapat menjalankan tugas dan tanggung serta bekerja optimal dalam mengawasi setiap tahapan pemilu” ucapnya

Pelantikan PKD Se-Kecamatan Belitang Jaya disaksikan langsung pimpinan Bawaslu OKU Timur Apriandi S.Pd.i, Forkopimcam, dan Rohaniawan.

(Red)