Berita  

Resmikan Sirup Duku Khas Pesisir Komering, Sheila Noberta Apresiasi Pemerintah Desa Anyar

OKU Timur-kupas.news

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur Mengapresiasi Pemerintah Desa Anyar Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja melalui Tim penggerak PKK Desa Anyar yang telah melakukan Inovasi dalam pengolahan Buah Duku Komering menjadi sirup. Hal ini disampaikan dr. Sheila Noberta Sp.A.,M.Kes dalam sambutanya saat meresmikan Sirup duku Khas Komering, di halaman rumah kepala desa Anyar Kecamatan BP Bangsa Raja. Jumat (25/2/2022)

“Semoga nantinya tidak hanya sirup duku yang diproduksi ibu – ibu PKK desa Anyar, bisa saja olahan buah duku yang dikemas dengan kaleng” ungkap istri Bupati OKU Timur

Sheila Noberta melanjutkan inovasi pembuatan sirup duku ini dapat meningkatkan penghasilan ibu – ibu jika dikelola dengan maksimal.

Baca Juga :   Buka Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT OKU Timur di Zona V, Sekda Diarak Buto Ekawangi dan Barongsai

“Semoga Potensi kebun duku yang tersebar disepanjang pesisir Komering dapat dijadikan wisata edukasi”ungkapnya

Sementara Kepala desa Anyar Kecamatan BP Bangsa Raja Konsen dalam sambutannya menyampaikan ide pembuatan sirup duku Khas pesisir Komering berasal dari Tim Penggerak PKK desa Anyar. Mayoritas masyarakat desa Anyar berprofesi sebagai petani dan pekebun, diantara menanam Porong dan berkebun durian dan duku.

“Semoga dari inovasi pembuatan Sirup Duku ini nantinya dapat meningkatkan penghasilan warga BP Bangsa Raja” pungkasnya

Peresmian Sirup Duku khas pesisir Komering ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan BP Bangsa Raja, Tim Penggerak PKK Desa, Kepala OPD Terkait, staf ahli Bupati OKU Timur, Camat BP Bangsa Raja dan Camat Semendawai Timur.
Oke