Berita  

Saat Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI Ke 78, Oknum ASN Asik Main HP

Kupas.News_OKU Timur _Pemkab OKU Timur laksanakan Upacara peringatan HUT RI ke 78 dengan khidmat, upacara di pimpin langsung oleh Bupati OKU timur Ir. H Lanosin Hamzah ST serta di hadiri oleh forkompimda, seluruh kepala OPD, Tokoh Agama, dan tokoh masyarakat, Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara di laksanakan di halaman pemkab Oku Timur berjalan dengan lancar tanpa ada halangan, namun sangat di sayangkan dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 78 pada saat pengibaran Sang Saka Merah Putih terdapat Kelakuan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang menjadi peserta upacara ini tidak mencerminkan sikap sebagai abdi negara yang baik (Kurang Disiplin).

Baca Juga :   139 Calon Anggota BAWASLU Provinsi Sumatera Selatan Lulus Penelitian Berkas Administrasi, Berikut Namanya

Hal itu terbukti dengan banyaknya pegawai yang terlihat asyik bermain gadget miliknya saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tersebut.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Daerah kabupaten OKU Timur, Jumadi Ssos mengungkapkan rasa kekecewaan terhadap bawahannya yang tak menghargai nilai-nilai kebangsaan.

”Sebenarnya kita sudah memberikan Imbauan, namun dengan terjadinya hal-hal seperti ini (PNS Main Hp) sama saja merusak suasana Hari Kemerdekaan,” katanya singkat saat diwawancarai usai upacara kemerdekaan.